PT KIM Raih Penghargaan, Masuk Dalam 50 Perusahaan Terbaik di Indonesia

MEDAN,REPORTASE.TV-Dalam rangka mewujudkan dunia usaha Indonesia yang kuat dan berdaya saing tinggi, dalam percaturan perekonomian regional dan internasional yang bertumpu pada keunggulan nyata sumberdaya nasional. Maka digelar penghargaan bagi 50 perusahaan terbaik di Indonesia, yang berlangsung di Santika Premiere Dyandra Hotel, Jumat (11/1/2019) malam.

Memadukan secara seimbang keterkaitan antar potensi ekonomi nasional, maka bangsa Indonesia harus bangkit dalam semua sektor, untuk bisa memanfaatkan peluang dan memenangkan persaingan untuk menatap masa depan yang lebih baik menuju masyarakat yang adil dan sejahtera.

Indonesian 50 Best Companies Award 2019 merupakan penghargaan yang ditunjukkan bagi perusahaan-perusahaan yang telah berupaya menjadikan dirinya The Most Valuable Brand. Apresiasi ini bentuk kepuasan dan pilihan masyarakat umum atau customer atas citra positif terhadap produk dan layanan perusahaan.

Merupakan program Indonesia Achievement Center yang bekerjasama dengan Tre Uno Event Management, yang dilaksanakan setiap tahun.

Tujuan penyelenggaraan program ini adalah memberikan informasi yang sangat baik kepada pelanggan dari produk dan jasa yang handal dan unggul, untuk mendorong motivasi perusahaan dalam mewujudkan visi dan misinya serta mengidentifikasi dan mempromosikan bisnis yang telah meningkat diatas kompetensi dan memperoleh hasil positif.

Selain itu, acara itu juga bertujuan untuk mengenali prestasi visioner bisnis terkemuka di Indonesia disemua sektor industri dan untuk menghormati kontribusi besar mereka terhadap pembangunan ekonomi di Indonesia.

Program ini akan berfungsi sebagai katalis untuk pertumbuhan pemimpin baru dan pengusaha untuk memacu pertumbuhan industri dan untuk mendorong perekonomian daerah.

Proses dan metodelogi penilaian dalam penganugerahan penghargaan, mengacu pada beberapa kriteria yaitu Quality, Performance, Resposibility, Transparancy dan Attractiveness.

Dengan atribut pengukuran seperti mempunyai produk atau jasa inovatif dam berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggungjawab sosial yang tinggi.

Salah satu perusahaan yang menerima penghargaan bergengsi ini adalah PT Kawasan Industri Medan (KIM) yang meraih penghargaan “The Most Trusted Company In Service Excellent Of The Year” yang diterima langsung oleh Direktur Utama PT KIM, Trisilo Ari Setiawan.

“Ini penghargaan Best Of The Best.
Jadi PT KIM termasuk dalam kategori 50 perusahaan terbaik dari sisi service excellent, marketing, dianggap mempunyai terobosan dalam melakukan transformasi,” kata Trisilo, Sabtu (12/1/3019).

“Award seperti ini sangat penting untuk mengkalibrasi apa yang sudah dilakukan oleh PT KIM, untuk bertransformasi menjadi kawasan modern, dimana semua berbasis digital,” sambungnya.

Trisilo menambahkan bahwa mitra industri merasa puas atas langkah-langkah perbaikan, langkah-langkah pelayanan yang dilakukan oleh PT KIM sehingga mereka merasa semua solusi di dalam KIM sudah bisa dilayani.

“Kami telah bertransformasi bukan hanya dari sisi infrastruktur tetapi juga dari sistem digitalisasi, sistem bisnis proses, termasuk merubah cara melayani mitra industri. Kami sekarang berbasis kepada customer relationship management. Jadi bukan hanya land lock yang menjual lahan, tetapi betul-betul melayani mitra industri, sehingga mereka benar-benar merasa nyaman dalam melakukan produksi di KIM,” papar Trisilo.

Masih kata Trisilo, sebenarnya dari sisi transformasi pelayanan yang di lakukan PT KIM, berefek dalam melakukan rekrutmen, perubahan cara bekerja, cara memandang mitra industri yang berefek diganjar penghargaan.

“Tahun 2019 adalah merupakan rangkaian langkah kelanjutan transformasi.
Pertama yang paling kita kedepankan bagaimana kita melakukan program nasional penanganan banjir di KIM dan melibatkan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dan kabupaten dimana PT KIM berlokasi. Kami sudah membuat suatu FGD dimana desain penanganan banjir akan dilakukan diskusi bersama secara paralel dengan perubahan masterplan dari pada KIM,” katanya

“Jadi kita lakukan re-master plan dari pada seluruh KIM. Tahun 2019 ini kami juga akan membangun klinik pratama yaitu sistem pelayanan kesehatan untuk seluruh buruh di KIM. Ini pertama kita bangun pelayanan kesehatan, penanganan kecelakaan kerja akan menjadi lebih tertangani dengan baik.
Ketiga kita akan membangun integrated waste management sistem yaitu penanganan limbah berbahaya dan limbah cair dengan terintegrasi. Insyaallah prestasi tahun 2019 harus jadi lebih baik di banding tahun 2018,” pungkas Trisilo. (Rossi46)