Puluhan Siswa Meriahkan Lomba Mural dan Poster HUT PMI KE 76

Puluhan siswa mengikuti lomba Lomba Mural dan Poster HUT PMI Banjarnegara ke 76.(foto/ahr)

Reportase.tv, Banjarnegara – Memperingati HUT Ke 76, PMI Banjarnegara, Jawa Tengah  menggelar Lomba Mural dan Poster dengan tema Pelayanan PMI di masa pandemi Covid 19.

Lomba Mural ini dilaksanakan selama 2 hari, sejak Sabtu (16/10) kemarin dan  diperuntukan untuk siswa pangkalan PMR tingkat Madya atau setara SMP/MTs sedangkan Lomba Poster untuk siswa pangkalan PMR tingkat Mula atau setara SD/MI.

“Meski HUT PMI diperingati pada 17 September kemarin, namun rangkaian kegiatannya  masih dilaksanakan sesuai dengan agenda yang telah ditentukan,” Ujar Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr. Amalia Desiana kepada Media Minggu (17/10/2021)

Ia memberikan apresisasi dan penghargaan kepada sekolah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba, dan berharap peserta tidak hanya menginginkan hasil yang didapatkan namun yang lebih ditekankan kepada peserta adalah pola pembinaan generasi muda melalui wadah Palang Merah Remaja sebagai kader relawan masa depan.

“Upaya dan terobosan serta inovasi yang selaras dengan perkembangan jaman serta teknologi terus dilakukan agar sistem pembinaan PMR tidak terkesan monoton dan familiar di era millennial,” lanjutnya

Lebih jauh Amalia berharap lewat moment tersebut proses pembinaan generasi muda terus dilakukan dengan baik secara berkesinambungan, bukan hanya pada saat moment tertentu.

”Masa pandemi memang membatasi segala gerak dan ruang dalam berbagai hal, untuk itu Pembina PMR diharapkan terus menjalin komunikasi intensif dengan Korps pelatih dan PMI Kabupaten Banjarnegara agar proses dan pola serta metode pembinaan dapat terus berjalan dengan baik” katanya.(ahr)