Keluarga Sudah Tidak Berkomunikasi Dengan RA Pelaku Penyerangan Wiranto

Reportase.tv Medan – RA alias Abu Rara pelaku penikaman Menko Polhukam Wiranto telah diamankan di Polres Pandeglang untuk menjalani pemeriksaan.

Dari hasil penelusuran pelaku yang pernah tinggal di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir ini dikenal sebagai sosok yang pintar (cerdas-red). Sebab, ia merupakan tamatan di SMA Negeri 3 Medan dan lulusan S1 dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Dibalik kepintarannya, pria akrab disapa Alam ternyata punya hubungan jauh dengan kerabat saudara dekatnya. Itu terbukti setelah polisi meminta keterangan dengan kakak iparnya, Trisnawati di Jalan Jalan Alfakah V, Lingkungan V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Dalam keterangannya, wanita berusia akrab disapa Trisna mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan Alam. Pasalnya, sebelum meninggal abang kandungnya, Alam tidak pernah berkunjung ke rumah kakak iparnya tersebut.

Bahkan, Alam yang punya karakter pendiam dan tertutup, ternyata Alam juga tidak melihat jenazah kematian abang kandungnya.

“Saya tidak pernah komunikasi dengan Alam. Si Alam anak nomor 8 dari 9 bersaudara. Selama ini, saudara mereka tidak tahu entah dimana semua, yang jelas saya sejak dia (Alam) tinggal dekat sini sampai pindah tidak pernah ke rumah. Jadi, komunikasi kami renggang,” terangnya, Kamis (10/10).

Diketahui, Polres Belawan menggeledah rumah kakak ipar Syahrial pelaku penikaman Menko Polhukam Wiranto. Kedatangan polisi dipimpin Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari, untuk meminta keterangan terhadap Trisna.

Tampak dari dalam rumah bercat kuning, wanita mengenakan baju daster warna merah merupakan kakak ipar dari Syahrial Alamsyah alias Abu Rara menjawab seputaran pertanyaan dari polisi.

Sementara itu,para tetangga mengaku selama tinggal di Medan RA dikenal baik dan sopan serta bergaul dengan masyatakat.

RA meninggalkan kampung halamannya tahun 2016 lalu dan pergi merantau. ” RA pergi dari kampung ini 2 tahun lalu,” kata Misnawati tetangga RA di Medan.

Di Medan RA tidak ada memiliki kerja tetap, namun RA punya usaha Warnet dan pengisian air mineral ulang.

(Rez)