Rampas Kalung Emas Tetangga Dengan Arit Berakhir Di Jeruji Besi

Pelaku saat diamankan polisi
Pelaku saat diamankan polisi

Reportase.tv Binjai –  Seorang ibu umah tangga sedang menyiram bunga dihalaman rumahnya pada hari Senin (11/10) dirampok dengan menggunakan arit oleh seorang pemuda, DS, 39 tahun, warga jalan Danau baratan-I Gg.Parno Lingk.I Kelurahan SM.Rejo kecamatan Binjai Timur kota Binjai, Sumatera Utara.

Akibat aksi nekat tersebut pelaku berakhir dijerusi besi Mapolsek Binjai timur, usai melakukan aksi perampokan itu seorang ibu rumah tangga, Asrina, 48 tahun, warga jalan danau daratan-I Gg.Parno Lingk.I kelurahan SM. Rejo kecamatan Binjai timur kota Binjai.

Korban terkejut lantaran tiba-tiba datang seorang laki-laki dari arah belakang dan langsung mengarahkan sebuah arit untuk memotong rumput ke arah dirinya, dimana pelaku juga tetangga korban, lalu merampas gelang emas seberat 5 gram dari tangannya dan langsung melarikan diri.

Kemudian korban melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Binjai Timur Kota Binjai, Sumatra Utara.

Usai menerima laporan, sekitar pukul 01.30 WIB pada hari Selasa (12/10), Kapolsek Binjai Timur AKP Arifin Pardede menerima informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa pelaku perampasan gelang emas sedang berada di pinggiran rel kereta api tepatnya di Km.19 kota Binjai dan langsung memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Feri Judo, SH beserta anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Akhirnya petugas menemukan seorang laki-laki dengan ciri-ciri sesuai informasi awal, sehingga langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka DS.

Kepada Polisi, tersangka mengakui perbuatannya dan juga berhasil menyita barang bukti arit rumput dan 1 gelang emas seberat 5 gram dengan harga diperkirakan sebesar Rp 1.850.000,.

Kapolsek Binjai Timur,  AKP. Arifin Pardede, membenarkan penangkapan dan peristiwa tersebut.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek dan akan dijerat dengan pasal 365 KUHPidana,” kata Kapolsek.  (Prb)