Rangkaian HUT Bhayangkara ke 76, Polres Tegal Kota Gelar Fun Bike

Reportase.tv, Tegal – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 sekaligus untuk memupuk sinergitas Tiga Pilar dan mempererat kemitraan dengan masyarakat, Polres Tegal Kota menggelar olahraga bersepeda (Fun Bike) kemudian dilanjutkan senam pagi serta pertandingan tenis meja dan tenis lapangan bertempat di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu komplek Balaikota Tegal, Minggu (19/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, Pejabat Utama Polres, jajaran Forkopimda Kota Tegal atau yang mewakili, para Kepala OPD dijajaran Pemkot Tegal, anggota jajaran TNI, anggota jajaran Polres Tegal Kota dan masyarakat pecinta gowes di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya.

Adapun kegiatan Fun Bike Hari Bhayangkara ke 76 dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia dan dipimpin secara langsung oleh Kapolri melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya Kapolres Tegal Kota menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan sinergitas lintas sektoral dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Funbike yang hadir pada kesempatan pagi ini. Ini adalah Gowes bersama dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76. Selain itu sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan lintas sektoral dan elemen masyarakat terutama para pecinta olahraga bersepeda di Kota Tegal,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap semoga pada momen Hari Bhayangkara ke-76 ini, sinergitas Polres Tegal Kota dengan lintas sektoral dan masyarakat bisa terjalin dengan baik.

“Silahkan diikuti dengan baik, tetap hati-hati di jalan semoga kegiatan dapat berjalan aman,lancar dan selamat hingga finish nanti,” pungkasnya.

Adapun untuk rute gowes bersama Tiga Pilar kali ini panitia memilih star dari Gerbang Balaikota Tegal – kemudian masuk jalan A. Yani – jalan Jenderal Sudirman – jalan Mayjen Sutoyo – jalan Kapt. Sudibyo – jalan KS Tubun – jalan Sultan Agung – jalan AR Hakim – jalan RA Kartini – jalan KH Ahmad Dahlan  dan finish di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal.