Rasakan Hal Sama Saat Pandemi, 5 Wanita Sahabat Lama Bagikan Puluhan Paket Sembako dan Uang Kepada Terdampak Covid-19

Persahabatan lama 5 perempuan, Yatin, Erna, Rosi, Amaliyah dan Dini bersiap salurkan bantuan sembako dan uang santunan untuk sesama terdampak corona

Reportase.tv Surabaya – Kepedulian warga Kota Pahlawan memang harus di acungi dua jempol, tanpa pamrih dan diminta, mereka bahu-membahu memberikan bantuan untuk warga yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Salah satunya, 5 perempuan warga Surabaya yang bersahabat sejak lama yakni Erna, Rosi, Yatin, Amaliyah dan Dini ini tergerak untuk menyisihkan rezekinya guna disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

Puluhan paket sembako berisi 2 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, telur, indomie, gula, susu, teh, syrup, sarden, snack dan uang santunan mereka berikan secara langsung kepada para tukang becak, tukang sampah, security dan masyarakat yang tidak mampu bekerja selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBN) ini.

Dengan tetap memakai alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan serta menjaga jarak, mereka mulai menyisir warga yang dinilai terdampak pandemi di sepanjang jalan penghubung kota Sidoarjo dan Surabaya.

Erna, satu dari lima perempuan berparas ayu tersebut mengatakan,”selain untuk meringankan beban sesama, dilakukannya kegiatan ini lantaran kami juga merasakan betapa sulitnya keadaan yang kami alami saat PSBB berlangsung, apalagi saya juga mendengar adanya keluhan warga yang tidak menerima bantuan dari pemerintah,” katanya pada Reportase.tv, Minggu 17/05/2020.

“Selain itu, kami juga ingin menggerakkan masyarakat yang mampu secara ekonomi untuk turut membantu saudaranya disaat masa pandemi seperti saat ini,” ujar perempuan yang telah yatim sejak kecil dan memiliki satu anak ini.

Warga yang mendapatkan bantuan sembako dan uang ini mengaku senang mendapat kepedulian dari warga sesama terdampak Covid-19, salah satunya Sukar seorang tukang pembersih sampah.

“Alkhamdulillah seneng juga ada yang perhatikan, apalagi dari mbak-mbak yang juga terdampak tapi mau menyisihkan rezekinya, saya hanya pengangkut sampah, istri saya dirumah ngurus anak saya yang masih kecil,” ujar Sukar.

Rosiana, Yatin dan Amaliyah kompak mengatakan bahwa pembagian paket sembako dan uang santunan ini sengaja diberikan secara langsung dengan melaksanakan sosial distancing serta memastikan sampai kepada yang berhak.

“Kami akan terus membantu sekuat yang kami lakukan terhadap sesama, dan berharap kegiatan ini akan berlangsung terus hingga corona berakhir,” ujar mereka kompak. (Sfy)