Ratusan Abang Becak Sujud Syukur, Pemilu Lancar dan Aman

MEDAN- reportase.tv- Sekitar 300 abang-abang becak yang tergabung dalam Komunitas Satu Betor melakukan doa dan sujud syukur atas terselenggara nya dengan damai pesta demokrasi 17 April 2019 kemarin.

Aksi doa tersebut berlangsung di depan Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (19/4/2019) siang. Massa yang dipimpin oleh Suryanto ini langsung memikirkan betor-betor mereka tepat di depan Kantor KPU Sumut.

Petugas Kepolisian yang melakukan penjagaan di Kantor KPU Sumut, di pimpinan Kanit Lantas Polsek Medan Timur, yang juga Padal Pam, Iptu M. Sulaiman melakukan penjagaan terhadap ratusan abang Betor tersebut.

Sekjen Komunitas Satu Betor Sulaiman Nur mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para penyelenggara pemilu khususnya di Sumatera Utara yang sudah menggelar pemilu dengan sukses.

“Kita hadir disini (KPU Sumut – red) untuk melakukan doa dan sujud syukur atas terselenggara nya pemilu dengan sukses,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kinerja aparat penegak hukum yang telah menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik, sehingga tercipta pemilu damai di Sumut.

“Pemilu ini tidak luput juga atas kinerja pihak Kepolisian dan TNI, dalam hal ini Poldasu dan Kodam 1 BB bersama jajarannya, sehingga pemilu di sini damai,” ungkapnya.

Usai menggelar doa, sujud dan syukur didepan kantor KPU Sumut, ratusan abang betor tersebut membubarkan diri masing-masing dengan tertib.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Arifin SH mengatakan Pergelaran pemilu di Medan, terkhusus nya di wilayah hukum Medan Timur berjalan aman dan damai, tanpa ada sedikit pun gangguan aksi kriminalitas dari pihak mana pun.

“Alhamdulillah, berkat doa kita semua warga Sumatera Utara, khususnya warga Medan. Pergelaran pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya.

Ia juga menghimbau, agar semua pihak dapat menahan diri, sambil menunggu keputusan resmi dari pihak penyelenggara pemilu.

“Untuk semua pihak, agar kiranya sama-sama kita menahan diri dan menjaga keamanan kamtibnas di Medan, sambil menunggu keputusan dari resmi dari pihak penyelenggara pemilu,” ungkapnya.

(ERLANGGA)