Ratusan Nasabah Kembali Gruduk Kantor Koperasi BMT, Meminta Uang Dikembalikan

Reportase.tv, Banyumas – Ratusan nasabah kembali dibuat kecewa setelah mendatangi Kantor BMT Insan MandiriĀ  Ajibarang, Kabupaten Banyumas untuk menarik uang yang digelapkan oleh karyawan bernama Edi Santoso pada Senin (22/6/2020).

Sempat terjadi ketegangan saat para nasabah mencoba masuk menemui pimpinan BMT Insan Mandiri, namun ada beberapa petugas dari TNI dan Polri yang ikut menenangkan para nasabah.

Bahkan Kasat Shabara Polres Banyumas AKP Supriyanto ikut menenangkan massa yang ada, setelah sebelumnya menegur manajer Toidin yang lambat mengatasi nasabah.

Nasabah merasa sangat kecewa, karena seperti yang telah dijanjikan masalah akan segera diatasi, namun ketika datang tidak sepeserpun uang yang didapatkan.

Rindi Antika, asal Ajibarang meluapkan perasaan dengan keras. Di depan manajer dan petugas, ia hanya meminta uangnya kembali. “Saya tidak mau tau, saya hanya ingin uang kembali seperti yang dijanjikan,” katanya.

Ia juga meminta pihak koperasi tidak saling lempar tanggungjawab saat ditemui. “Jangan anggap ini masalah pribadi dengan Edi. Masa saat saya tanya, itu uangnya di Edi,” katanya dengan rasa kesal.

Sementara pihak koperasi melalui Toidin meminta nasabah untuk bersabar. Pihaknya menjanjikan akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu tiga bulan sejak Senin (22/6/2020) ini. Di hadapan petugas dan ratusan nasabah, ia menjelaskan akan mendata semua nasabah dan dibagi per wilayah.

“Kami rapat dan akan mendata terlebih dahulu, tiap zona wilayah, dan akan kami umumkan jadwal pencairannya. Mohon beri kami kesempatan,” ujar manajer BMT Insan Mandiri Ajibarang, Kabupaten Banyumas ini. (kus)