Rayakan Akhir UN di Jalan Raya,Ratusan Pelajar SMU Ditilang Polisi

MEDAN,reportase.tv-Ratusan pelajar yang merayakan akhir ujian nasional dengan berkonvoi di jalanan tanpa mengenakan helem di amankan Polantas Polrestabes Medan,Kamis (28/3).

Dari pantauan di Lapangan Merdeka, Medan, Sumut terlihat para pelajar melakukan aksi coret-coret di kawasan Lapang Merdeka, bahkan terlihat juga ratusan pelajar berkonvoi tanpa menggunakan helm dan surat-surat kendaraan mereka.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini mengatakan bahwa petugas kepolisian menertibkan para pelajar ini untuk tidak melakukan coret-coret dan konvoi kendaraan.

“Kita sudah peringatan dan mengimbau kepada para pelajar untuk tidak melakukan aktivitas di Lapangan Merdeka Medan. Bahkan kami juga sudah mengingatkan kepada mereka untuk tertib dalam berlalu lintas,” katanya, Kamis (28/3) sore.

Akibat aksi ugalan-ugalan yang dilakukan oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Medan, arus lalu lintas di kawasan Lapangan Merdeka macat total.

Akibat aksi konvoi dan coret-coret yang dilakukan oleh ratusan pelajar dari berbagai Sekolah Tingkat Kejuruan (SMK) di Kota Medan, kawasan Lapangan Merdeka Medan macat total.

Di Kawasan Lapang Merdeka Medan terlihat arus lalu lintas macat total. Dimana kemacetan mulai terjadi mulai dari Jalan Ahmad Yani menuju simpang Lonsum.

Kemudian arus lalu lintas juga terlihat macat di Jalan Balai Kota menuju Jalan Bukit Barisan. Dimana, para pelajar berkumpul dan melakukan aksi coret-coret baju. Begitu juga di kawasan Jalan Stasiun Kereta Api hingga Jalan Pulau Pinang terlihat macat oleh kendaraan bermotor.

Juliani mengimbau kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati. Mengingat para pelajar hari ini banyak yang konvoi usai UN,” imbaunya.

“Namun, pihaknya terus melakukan penertiban terhadap para pelajar yang melakukan konvoi tanpa menggunakan helm,” sambung Juli.

(ERLANGGA)