Realisasikan Program Jogo Tonggo, FSIGDE PT. Geo Dipa  Kunjungi TP PKK  di 11 Desa di Area PLTP Unit Dieng

ketua FSIGDE Lina Mardiana memberikan sambutan saat kunjungan ke TP PKK di Area PLTP Unit Dieng.(foto/doc)

Reportase.tv,Banjarnegara – Tim Forum Silaturahmi Istri Pekerja  PT Geo Dipa Energi Unit Dieng (FSIGDE) melakukan kunjungan kepada  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) di 11 Desa di kawasan Dataran Tinggi Dieng.

Kunjungan dari  FSIGDE tersebut adalah untuk  merealisasikan Program Jogo Tonggo (Menjaga Tetangga) di area yang menjadi wilayah kerja operasional PLTP Unit Dieng.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sambung komunikasi dan mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai afirmasi dukungan pada aktifitas operasional PLTP Unit Dieng 1 dan Unit Project Dieng 2 yang akan mulai 2021 mendatang,” kata ketua FSIGDE Lina Mardiana yang juga penginisiasi acara sosial tersebut, Kamis ( 15/10/2020).

Lina juga mengatakan jika kegiatan “Jogo Tonggo” juga merupakan program Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang harus ditindaklanjuti oleh berbagai pihak termasuk  FSIGDE.

Dalam aksi  filantropi  atau kepedulian sosial ini, tim FSIGDE memberikan bantuan sembako sebanyak 500 paket bahan pangan  yang berisi 3 kg beras, gula pasir 1kg, mie instant 5 pcs, detergen & sabun 1 pcs, vitamin 3 strip, dan masker berstandard 3 pcs dengan total

“Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas kesetiakawanan sosial guna membantu masyarakat terdampak pandemik yang tersebar di 11 desa yaitu Desa Karangtengah, Dieng Kulon, Kepakisan, Pekasiran, Bakal, Parikesit, Jojogan, Sembungan, Sikunang, Dieng dan Desa Pranten,” lanjutnya.

Aksi sosial tersebut juga dijadikan media FSIGDE untuk mensosialisasikan protokol 3 M Kesehatan  yaitu mencuci tangan secara berkala, menjaga Jarak 1,5 meter dengan gunakan masker setiap keluar rumah, serta mengkonsumsi makanan bergizi guna tingkatkan Imunitas.

Tim FSIGDE berfoto bersama dengan perwakilan TP PKK di area PLTP Unit Dieng. (foto/doc.GDE)

Pihaknya  juga meminta Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa sebagai kader terdepan dalam upaya menjaga Kesehatan dan Kesejahteraan keluarga dan masyarakat di lingkungan desa terutama dalam menghadapai masa pandemi ini.

“Semoga pertemuan FSIGDE ini dapat mempererat tali silaturahmi dengan ibu-ibu di wilayah kerja operasional PLTP Unit Dieng,” Pungkasnya.(ahr)

Selain itu, FSIG pun memohon dukungan atas kemudahan dan kelancaran masyarakat untuk pelaksanaan project Dieng Unit 2 di area Dieng. Insyallah kita dapat bersinergi dengan program-program PKK desa dimasa mendatang.”, tutur Lina Mardiana, ketua FSIGDE.