Rencana Kepulangan Habib Rizieq, Polri: Tidak Ada Pengamanan Khusus

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono (foto: Instagram)

Reportase.tv, Jakarta – Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab berencana kembali ke Indonesia. Namun belum diketahui secara pasti kapan Rizieq akan kembali ke tanah air.

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, rencana kepulangan Rizieq merupakan hak pribadinya. Terkait kapan Rizieq akan kembali, menurut Argo pihak imigrasi yang paling mengetahui.

“Imigrasi yang tahu yang bersangkutan pulang, kan mereka ada intelijen Imigrasi. Kita tahunya kalau dia sudah sampai di Indonesia,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Sabtu (31/10).

Pihak kepolisian, lanjut Argo, tidak akan menyiapkan pengamanan khusus saat kepulangan Rizieq. Apalagi kepulangan Imam Besar FPI tersebut belum dapat dikatakan pasti.

“Orang mau datang sudah diributin, jadi tidak usah berandai-andai. Belum tentu dia datang,” katanya.

Terkait kasus yang menjerat Rizieq, kata Argo, hal tersebut masih didalami oleh penyidik di Polda Metro Jaya. Dia mengaku tidak tahu sejauh mana sekarang kasus tersebut berjalan.

“Setahu saya hanya ada di Polda Metro (kasusnya),” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam video yang viral tersebar di media sosial, Rizieq mengaku akan kembali ke Indonesia. Kendati tidak menyebut kapan ia pulang, namun diakuinya dalam waktu dekat ini.

“Insya Allah dalam waktu dekat, saya kembali ke Indonesia ke Tanah Air. Akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta,” ujar Rizieq.