Reses Anggota DPRD Jateng, Pendikan dan Kesejahteraan Perlu Perhatian

Reportase.tv, Banyumas – Pada Masa Reses ke 6 Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Tengah komisi E Partai Golkar, Sidi Mawardi, SS, MSi di gelar di Kecamatan Purwojati Banyumas pada Kamis (19/11/2020) siang.

Reses kali ini Fokus pada Sektor pendidikan yang perlu mendapatkan perhatian khusus baik dari pemerintah maupun masyarakat. Pada masa pandemi Covid-19 ini, perhatian kepada pendidikan tetaplah menjadi perioritas.” Kata Anggota DPRD Jateng komisi E Sidi Mawardi SS, MSi kepada reportase.tv

“Kita lebih fokus prasarana dan sarana bidang Pendidikan Sekolah SD, SMP hingga SMA, Karena Pendidikan adalah merupakan sektor yang utama untuk kemajuan bangsa. Tadi banyak masukan dari pegiat pendidikan baik itu Dinas Pendidikan Kecamatan Purwojati pelaku pendidikan baik Guru yang Negeri mau pun swasta agar ada perhatian khusus.

“Mutu pendidikan ada 4 faktor yakni, faktor Guru itu sendiri, Siswa. Proses belajar mengajar sarana dan prasarana, dalam konteks ini, 4 hal terdebut bisa kita lakukan. Program belajar di tengah Pandemi¬† saat ini sistemnya daring, Kami DPRD¬† Provinsi Jateng mendorong proses belajar tatap muka sudah mulai dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.” Tuturnya.

Sidi menambahkan, Dari sisi murid dan wali murid apabila sudah tatap muka dengan sistem protokol yang kuat dan ketat mereka bisa menyesuaikan dalam melakukan proses belajar mengajar. Untuk prasarana penting karena prasarana dan sarana pendidikan menjadi salah satu faktor penentu untuk peningkatan pendidikan sehingga kami bisa melakukan upaya atau terobosan-terobosan agar beberapa SD, SMP atau SMA diwilayah Kecamatan Purwojati yang butuh ada peningkatan prasarana dan sarana kami juga akan upayakan ada stimulus dari Pemerintah Provinsi yang tetap konsen pada pendidikan.” Ringkasnya.