Reses, Siti Mukaromah Bertemu Jajaran DPC PKB Kabupaten Cilacap, Ini yang Dibahas

Reportase.tv, Cilacap – Anggota DPR dari fraksi PKB Siti Mukaromah memanfaatkan masa reses pertamanya pada periode kali ini untuk bertemu dengan jajaran DPC PKB Kabupaten Cilacap, PCNU Cilacap beserta badan otonomnya, DPC Perempuan Bangsa, serta seluruh DPAC PKB se Kabupaten Cilacap. Pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2019 di gedung PCNU Cilacap tersebut mendiskusikan hal-hal penting keumatan.

Anggota DPR RI yang juga ketua umum DPP Perempuan Bangsa tersebut mengapresiasi peningkatan perolehan suara dan kursi PKB untuk DPRD di Kabupaten Cilacap. Namun demikian, prestasi ini harus dipertahankan bahkan harus untuk ditingkatkan lagi kedepan.

Wanita yang akrab dipanggil Erma tersebut juga mengucapkan ungkapan terima kasihnya kepada warga NU dan kader PKB di Kabupaten Cilacap yang telah bekerja sama dengan sangat baik.

“Selanjutnya mari kita tunjukkan dan buktikan dengan kerja nyata bersama masyarakat. Para kader perempuan juga harus berkhidmat bersama PKB dengan ambil bagian dalam berpolitik, bukan hanya untuk memenuhi kuota saja tetapi harus lebih dari itu,” ujar Erma.

Di tahun 2024 Erma menginginkan PKB meraih 14 kursi untuk DPRD Kabupaten Cilacap. Namun hal ini tentu saja butuh kerja keras, kerjasama dan kekompakan.

“Undang-undang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan yang telah berhasil diperjuangkan PKB sebagai komitmen untuk masyarakat. Selanjutnya menjadi tantangan bagi kita sebagai warga NU dan PKB untuk menata diri dan lembaga secara administrasi maupun sistem agar kualitas pendidikan semakin meningkat,” katanya.

PKB, kata Erma, memprioritaskan pendidikan dalam artian makro agar SDM masyarakat Indonesia semakin meningkat, terlebih di era digital saat ini. Dengan SDM yang unggul akan berpengaruh terhadap peningkatan berbagai bidang, termasuk IKM dan UKM.

“Sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” pungkasnya. (kus)