Resmikan SPBU Baru, Ini Kata Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengisi bahan bakar pada salah satu kendaraan sebagai tanda di mulainya pengoperasian SPBU di Kecamatan Klampok.(foto/ahr)

Reportase.tv,Banjarnegara – Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin berharap agar keberadaan SPBU juga membuka peluang pekerjaan dan tumbuhnya simpul-simpul perekonomian di sekitar lingkungan SPBU.

Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Viroma Gas Mandiri Klampok, Rabu (1/12/2021) kemarin.

“Keberadaan SPBU ini kami harapkan mampu  meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” katanya

Dia juga berharap kehadiran SPBU ini memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bahan bakar kendaraan bermotor.

“Kami memberi apresiasi kepad pihak pengelola SPBU ini,  karena keberadaan SPBU ini salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan bahan bakar,” lanjutnya.

Selain itu, dia menilai keberadaan SPBU juga membuka peluang pekerjaan dan tumbuhnya simpul-simpul perekonomian di sekitar lingkungan SPBU.

Pada kesempatan tersebut Syamsudin juga mengingatkan kepada pemilik SPBU untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya hal itu sangat penting untuk diperhatikan agar masyarakat mendapatkan kepuasan dari pelayanan yang diberikan.

“Kepuasan masyarakat menjadi tolak ukur pelayanan. Kesiapsiagaan menerapkan SOP pelayanan, keramahan petugas dan ketepatan pengisian bahan bakar harus selalu dijaga,” tambahnya

Pemilik SPBU, Karsono kepada media  menyampaikan rasa syukur telah diresmikan SPBU 44.534.15 PT Viroma Gas Mandiri.

Dia mengatakan, pembangunan SPBU ini memakan waktu hingga dua tahun. Hal ini disebabkan karena ada kendala dari kontraktor sehingga pembangunan yang ditargetkan 6 bulan menjadi tertunda.

“Akhirnya bisa selesai setelah dikerjakan oleh kontraktor yang direkomendasikan oleh Pertamina,” katanya kepada media Kamis (2/12/2021) (**)