Riza Patria Tak Penuhi Panggilan Polisi Terkait Pengumpulan Massa Rizieq

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (foto: Reportase.tv/ Tri Setyo)

Reportase.tv, Jakarta – Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengagendakan pemanggilan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kamis (19/11). Riza dipanggil terkait pengumpulan massa di kediaman Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab di Petamburan.

Riza dipanggil bersama pihak Dinas Kesehatan, Senior Manajer Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta dan Ketua Panitia pesta pernikahan putri Rizieq. Namun Riza tidak memenuhi panggilan pihak kepolisian hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Riza telah memberitahu pihak kepolisian jika ia tidak dapat memenuhi panggilan pihak kepolisian hari ini.

“Masih ada kegiatan beliau, kan kami mengundang untuk klarifikasi,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/11).

Terkait hal tersebut, kata Yusri, pihaknya akan kembali memanggil Riza. Namun mengenai kapan Riza akan kembali dipanggil, Yusri belum dapat memastikannya.

“Nanti kami masih sedang disusun, kami sedang berkoordinasi,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dipanggil oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait hal serupa, Selasa (17/11). Anies menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 9 jam, dan menjawab 33 pertanyaan dari penyidik.

“Saya menerima surat undangan klarifikasi tertanggal 15 November 2020, yang saya terima kemarin, 16 November, sampai di kantor pukul 14.00 WIB siang. Polda Metro mengundang saya untuk memberikan klarifikasi pada 17 November, pukul 10.00 WIB pagi,” ujar Anies.