RSUD Banjarnegara Gandeng Serulingmas Gelar Vaksinasi Massal

masyarakat memadati TRMS Serulingmas untuk mengikuti vaksin.(foto/ahr)

Reportase.tv, Banjarnegara – Untuk menrik minat masyarakat serta untuk mempercepat cakupan vaksin untuk masyarakat, RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara menggandeng pengelola Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) Banjarnegara untuk memberikan gratis untuk masyarakat.

Sebanyak 600 dosis vaksin jenis Sinovac dan Pfizer diberikan cuma-cuma untuk 600 pendaftar. Mereka antri dengan tertib di kompleks Serulingmas Interactive Zoo, sejak Sabtu pagi kemarin.

“Ini merupakan sinergi antara kesehatan dengan dunia pariwisata. Untuk kesehatan kita mensukseskan program vaksin nasional. Jadi diharapkan masyarakat memiliki keinginan mengikuti vaksin, sambil berwisata di Serulingmas,” Ujar Kasubag Hukum dan Kehumasan RSUD Hj Anna Lasmanah, Kuat Herry Isnanto di tengah tengah acara Minggu (21/11/2021).

Kuat menambahkan, vaksinasi massal tersebut merupakan tindak lanjut arahan   Plh Bupati untuk mempercepat cakupan vaksin di Banjarnegara. Dipilihnya Serulingmas karena lokasinya mudah dijangkau, parkir luas, dan tempatnya menyenangkan.

“Kali ini di berikan 600 dosis vaksin, jika memungkinkan kedepan bisa lebih besar lagi cakupannya. Kami selalu berusaha maksimalkan program untuk mengejar cakupannya. Dan di sini  orang merasa lebih santai,” katanya.(ahr)