Rumah Longsor, Dua Warga Alami Luka

Reportase.tv- Satu unit rumah mendalami longsor pada bagian dapurnya di Dusun II, Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Minggu (20/11/2022).

Akibat kejadian itu, dua pria terluka karena sempat tertimbun longsor.

“Satu unit rumah bagian dapurnya mengalami longsor dan ada korban luka akibat tertimpa material,” ujar Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan.

Kata Faidir, kedua korban Erwin (30) dan Eko Syahputra (33), sedang memperbaiki dapur rumah tersebut. Keduanya harus dilarikan ke rumah sakit. Keduanya mengalami luka tertimpa material bangunan rumah.

Faidir Chan menyebut, peristiwa ini berawal saat pemilik rumah bernama Samidi menghubungi saudaranya Erwin, warga Delitua dan Eko, warga Jalan Besar Namorambe untuk membantu memasang bronjong di belakang rumahnya.

Rencananya, bangunan dapur rumah dirubuhkan terlebih dahulu karena bangunannya sudah miring.

Namun, saat Erwin dan Eko membongkar bagian atap dapur rumah tersebut, tiba-tiba bangunan dapur rumah longsor dan menimpa keduanya.

Karena itu, Faidir bersama Camat Patumbak dan Danramil Delitua langsung mengevakuasi kedua korban ke RS Sembiring untuk mendapatkan tindakan medis.

“Dari hasil pemeriksaan, korban Eko sudah diizinkan pulang karena hanya mengalami luka ringan. Sedangkan korban Erwin masih harus dlakukan scaning di bagian kepala karena mengalami benturan keras pada saat kejadian,” jelasnya.

Faidir menuturkan, akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp50 juta. Rencananya dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan bantuan kepada para korban.

Dia mengaku, saat ini pihaknya masih fokus dalam penanganan masalah banjir di Desa Patumbak Kampung yang merendam sekitar 500 KK dengan total sekitar 2.000 orang terdampak.

“Tiga pilar telah membuat dapur umum untuk memasak nasi yang akan dibagi-bagikan kepada warga Desa Patumbak Kampung yg terdampak banjir,” pungkasnya.