Sat Binmas Polresta Banyumas Ajak Toga Aktif Edukasi Masyarakat Di Masa PPKM Level 4

Sat Binmas Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan silaturahmi kepada Toga dan Tomas Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan.(foto/Kus)

Reportase.tv,Banyumas – Sat Binmas Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan silaturahmi kepada Toga dan Tomas Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan Kamis (29/07/2021).

Silaturahmi berlangsung di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Teluk, dihadiri oleh Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H., Wakasat Binmas AKP Sitowati, anggota Binmas Polresta Banyumas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Aiptu Utoyo Hermawan, Babinsa Serma Aspandi dan Imam Masjid Al Ikhlas Sutarso.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H., menyampaikan kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan sebagai ajakan dan permohonan kepada beliau selaku tokoh Agama dan Imam Masjid untuk ikut serta berperan aktif dan berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat maupun jamaahnya di masa PPKM level 4 dalam pencegahan dan penuntasan Covid 19.

Imam Masjid juga diminta untuk selalu mengimbau dan mengingatkan jamaahnya agar mematuhi dan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan peribadatan di Masjid dan lingkungan setempat dengan menerapkan 5M.

“Diharapkan juga untuk ikut aktif memberikan imbauan maupun ajakan kepada warga masyarakat dalam kegiatan keagamaan agar senantiasa mematuhi aturan pemerintah dalam upaya pencegahan dan penuntasan Covid 19”, Jelasnya.

Kasat Binmas menambahkan bahwa kesadaran dan peran serta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta kontribusi mereka di setiap kegiatan tersebut sangat dibutuhkan dan menjadi penentu keberhasilan dalam percepatan penuntasan Covid 19.

“Kami mengajak dan juga mengimbau kepada masyarakat untuk “menjadi dokter pada dirinya” dengan tetap melaksanakan 5M. Melaksanakan Edukasi, Assesment PPKM Mikro, Cooling System membagi bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat terdampak dan sarana kontak masker oleh Kasat Binmas serta foto bersama,” pungkasnya.