Sebanyak 200 Pegiat Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa Bertemu Anggota DPR RI

Reportase.tv Banyumas – Sebanyak 200 pegiat
Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) di Kabupaten Banyumas dan Cilacap bertemu dengan Anggota DPR RI Komisi VI Siti Mukaromah, dan ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Tengah Sabtu (22/02/2020).

Peserta terdiri dari pengurus BUMdes, perangkat Desa dan Kepala Desa dari kabupaten Banyumas dan Cilacap. Dalam pertemuannya, Erma, mendorong BUMdes untuk fokus pada potensi lokal masing-masing daerah atau desa.

Jangan latah, ketika ada yang membangun desa wisata semua melalui BUMdes dengan tema yang sama. Hal ini akan lebih tinggi kompetisinya. Perlu diversifikasi usaha agar bisa saling menopang.

Sementara itu, Syarif DPRD Jateng Siap mendorong seluruh Desa, terutama di Kabupaten Banyumas dan Cilacap untuk Bersama-Sama memanfaatkan Dana Desa untuk lebih Produktif melalui BUMdes, Salah satunya wisata Baron Forest Adventure Wana Pramuka Desa Sokawera yang di motori oleh pemuda Desa, bernama Muhammad Toha.

ā€œDiharapkan BUMDes di Desa sokawera yang dikelola oleh pemuda Desa, bernama Muhammad Toha semakin berkembang.” katanya. (Kus)