Sebut Ari Kusuma dan Kartika Hidayati Layak Jadi Kepala Daerah, Ning Lia : Orang Dekat Khofifah Berkualitas

Reportase.tv Surabaya – Banyaknya orang dekat Khofifah yang mengikuti Pilwali Kota Surabaya saat ini, menandakan bahwa orang-orang di sekitaran Gubernur Jatim itu merupakan sosok-sosok yang berani dan hebat.

Penilaian itu di utarakan Ning Lia, sapaan akrab Lia Istifhama yang juga masih keponakan Khofifah dan ikut dalam bursa penjaringan Pilwali Kota Surabaya 2020 mendatang.

Menurut calon Wakil Wali Kota Surabaya yang mendaftar PDI Perjuangan tersebut, faktanya memang orang dekat Khofifah berkualitas. Karena itu wajar didorong untuk maju dalam Pilkada serentak kali ini.

“Sangat wajar jika orang hebat dikelilingi begitu banyak orang hebat. Nah, kalau kemudian ada orang dekat itu muncul di permukaan sebagai calon pemimpin daerah, mengapa tidak mungkin? Itu menandakan kualitas mereka diakui oleh publik,” tutur pengurus Fatayat NU Jatim itu, Senin (23/9/2019).

Ning Lia ini mengungkapkan, terlalu sempit kalau hanya menilai orang dekat Khofifah di Pilwali Surabaya. Karena faktanya, sebagai tokoh nasional banyak orang dekat Khofifah lainnya yang jadi kepala daerah dan layak maju sebagai calon kepala daerah.

Lia mencontohkan, dari 19 Pilkada yang dilaksanakan di Jatim tahun depan.  Ada beberapa orang dekat Khofifah yang layak maju dan didukung. Ia mencontohkan Ketua Muslimat NU Lamongan, Kartika Hidayati dan Staf Khusus Khofifah saat menjabat Mensos RI, Dwi Ariady Kusuma atau yang lebih dikenal dengan Ari Kusuma.

“Saya kira Mbak Kartika itu layak menjadi Bupati Lamongan. Sementara Mas Ari juga layak menjadi calon Wakil Bupati Sidoarjo,” tandas Lia.

Khusus Ari Kusuma, Lia memuji sosok Ari Kusuma layak didukung untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo 2020. Sebab, Ari dianggap punya andil dalam kemenangan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2018 lalu.

Lia membeberkan peran Ari sebagai Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Khofifah-Emil cukup signifikan yang berhasil menggerakan potensi relawan menjadi mesin pemenangan.

“Mas Ari itu Ketua Sekber Relawan ketika Pilgub kemarin. Misalnya beliau muncul di Sidoarjo, sangat bagus. Karena menjadi menarik, beliau ini masih muda, cerdas, dan eye catching istilahnya. Apalagi mantan aktivis PMII Unair dan punya pengalaman sebagai konsultan politik di FOX Indonesia,” pungkas anak tokoh PPP tersebut. (Ist/Sfy)