Seduluran Dalam Nawa Tirta, Relawan Ning Lia Silaturahmi ke Tokoh PKB

Reportase.tv Surabaya – Badru Tamam, salah satu anggota DPRD Surabaya dari fraksi PKB Senin (30/09/2019) malam didatangi banyak tamu dari relawan dari Lia Istifhama yang sowan ke tokoh PKB tersebut.

Tentu, Cawali yang diusung mereka turut serta, Ning Lia sapaan Lia sitifhama yang saat itu memakai baju casual terlihat sumringah bisa bertemu dengan tokoh PKB tersebut. Setelah sebelumnya bertemu dengan Minun Latif, anggota dari fraksi PKB, nyatanya Ning Lia tidak berhenti untuk memperluas komunikasi poltiiknya.

“Saya bersyukur bisa sowan dan sekaligus relawan yang turut serta juga diterima dengan baik oleh pak Tamam. PKB memang patut diperhitungkan karena kental dengan basis Nahdliyin, dan Nahdliyin di Surabaya sangat besar basis massanya. Harapan saya dari pertemuan ini adalah memperkuat silaturahmi, seduluran dan bisa sekaligus mendapatkan tausiyah politik. Semangat seduluran ini sebenarnya merupakan salah satu poin dalam nawa tirta”, terang Ning Lia.

Badru Tamam selaku tuan rumah pun merespon positif pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi yang baik. Bahkan relawan Lia Istifhama yang hadir bisa leluasa berdiskusi dengan gayeng, diantaranya, Abdurrahman yang menjelaskan perihal munculnya nama Ning Lia dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

“Perlu diketahui, bahwa ning Lia ini bukan mencalonkan diri, melainkan beliau dicalonkan oleh para relawan. Selama Pilgub 2018, Ning Lia ini benar-benar melayani relawan. Merespon japri di WhatsApp dan selalu ramah setiap kali bertemu relawan.” Kata Abdurrahman.

Selain itu jiwa sosial yang dimiliki Ning Lia tersebut di jelaskan juga oleh Abdurrahman, “dalam beberapa kesempatan memang Ning Lia ini menunjukkan kepeduliannya pada relawan, seperti kemarin, ada istri relawan keguguran namun memiliki kendala biaya. Ning Lia membantu berkomunikasi dengan RSU Haji dan alhamdulillah pasien tersebut ditangani sangat baik oleh rumah sakit dan persoalan biaya sudah teratasi,” cerita Abdurrahman. (Sfy)