Sekjen PDIP Ingatkan Projo Tak Elok Ikut Campur Tangan Penunjukan Menteri Kabinet

Sekken PDIP, Jasto Kristiyanto mengatakan relawab tak bisa ikit campur tangan dalam urusan penunjukan menteri

Reportase.TV Jakarta– Relawan Pro Jokowi atau Projo membubarkan diri karena merasa kecewa Presiden Joko Widodo menunjuk Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju. Padahal sebelumnya Jokowi dan Prabowo merupakan rival sengit dalam Pilpres 2014 dan 2019.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan relawan tak bisa ikut campur tangan dalam urusan penunjukan menteri yang menjadi hak prerogatif presiden.

Dia menegaskan, relawan memiliki semangat dengan sadar membantu Jokowi dalam Pilpres. Setelah berhasil mengantarkan Jokowi menang, menurutnya relawan harus membubarkan diri.

“Ketika Pak Jokowi sudah terpilih dan kemudian puncaknya adalah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di MPR, kemudian membentuk kabinet, ya sekiranya relawan kemudian membubarkan diri. Tentu saja kami memberikan apresiasi atas seluruh kerja dari Projo dan itu keputusan yang kami juga tidak bisa campur tangan terhadap hal tersebut,” kata Hasto di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. (tata)