Selama Mudik Lebaran 2019, Dinkes Tangsel Kerahkan Ratusan Tenaga Medis

Gambar Ilustrasi

Reportase.tv Tangsel, – Sebanyak 420 tenaga medis dan 55 mobil ambulance disiapkan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan selama mudik Ramadhan 1440 H / 2019, Sabtu (01/02/19).

Para petugas medis dan mobil ambulans disiapkan di posko-posko mudik lebaran, yang tersebar di 7 wilayah kecamatan se-Tangsel hingga 10 Juni 2019 mendatang.

“Kita siapkan 420 tenaga medis dan 55 ambulance selama mudik lebaran. Memang ada petugas yang mudik atau cuti lebaran, tapi layanan kesehatan tetap berjalan seperti biasa, baik di RSU dan Puskesmas dan posko. Jadi pemudik yang ingin beristirahat dan memeriksakan kesehatan bisa di layani,” kata Unna Rahmadonna, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

Ratusan petugas medis beserta alat transportasi darurat itu akan disiapkan di lima titik lokasi Posko Ketupat Jaya 2019. Diantaranya kolong Flyover Pasar Ciputat, Kecamatan Ciputat, perempatan Muncul, Kecamatan Setu, perempatan German Centre, Kecamatan Serpong dan di depan Indika Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, dan depan Pamulang Square di Kecamatan Pamulang.

Editor : Mastur