Sepi Job, Widyo Hartono Tukang Video Shoting Banting Setir Bermain Sexophone

Reportase.tv, Brebes – Wabah Covid-19 yang hingga kini masih melanda mengisahkan kesedihan karena berdampak pada sektor ekonomi, salah satunya tukang syuting video dan foto Widyo Hartono saat ditemui dikediamanya perum Shaphire Regency Blok B2 Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah Sabtu (24/10/2020).

Sebelum wabah Covid -19 melanda  job syuting video dan foto tak pernah sepi bahkan kebanjiran. Namun sebaliknya , saat pandemi melanda, order justru menurun drastis.

Menurut Widyo” biasanya mendapat order syuting video dan foto untuk acara hajatan maupun acara-acara resmi baik dari kalangan pemerintahan maupun instansi swasta. Job syuting sekarang boleh dibilang berkurang dari sebelum pandemi melanda,.

“Saya Untuk mengisi waktu luangya, bermain saxophone yang merupakan hobinya sejak saya masih muda. Saya main saxophone sebenarnya sejak tahun 1998 silam, namun karena kesibukan saya tidak sempat lagi bermain alat musik tersebut,” tutur Widyo kepada reportase.tv.

Widyo meniup saxophone di rumahnya yang kemudian diunggah melalui kanal youtube pribadinya. Selain di youtube https: youtu.be/-lYtW6FaYKo, ia juga mengunggahnya di fanpage facebook. Terkadang, saat menainkan alat musik tersebut juga dilakukan secara live streaming.

Berbagai lagu telah dimainkanya, termasuk lagu Bumiayuan. Yang terkenal lagu gaya tersebut yakni lagi yang berjudul ‘Mendoan Tempe’ karya Joko Asmoro.

Tak disngka, lagu tersebut yang dimainkan dengan saxophone menjadi viral di dunia maya. Video yang diunggah di kalan youtube Widyo telah ditonton warganet ratusan kali. Bahkan video tersebut telah menjangkau 4.000 pengguna facebook.

“Saya tidak menyangka video mendoan tempe menjadi viral di media sosial. Ternyata apa yang dilakukanya tersebut semata-mata hanya untuk mengisi waktu luang dan menyalurkan hobinya di dunia musik.” Pungkasnya.(Kusworo)