Serunya Aksi Penari Sambil Bagi Takjil di Kota Probolinggo 

Reportase.tv Probolinggo – Puluhan penari yang tergabung dalam Sanggar Seni Padepokan 22 Indonesia Kota Probolinggo Sabtu (25/5) sore, berbagi takjil gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Soekarno- Hatta.

Selain berbagi takjil, Para penari ini juga menunjukan kebolehannya dalam menari sebelum membagi- bagikan takjil.

Kegiatan bagi takjil dengan pakaian menari ini baru pertama kali dilakukan oleh Sanggar Tari Padepokan 22 Indonesia Kota Probolinggo. Hal ini dilakukan untuk menarik pengendara untuk menyempatkan berhenti sejenak untuk mengambil takjil.

 

Ketua Padepokan 22 Indonesia Ulil Fuad Athoillah mengatakan, acara bagi-bagi takjil kepada masyarakat ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan. Berseragam khas tarian, mereka berbagi takjil sambil melenggak lenggok tarian khas tarian islami.

 

Setidaknya ,lebih dari 100 paket takjil yang didapatkan dari iuran anggota. Mereka sengaja melakukan aksi itu bagi para ummat Islam  yang beribadah Puasa Ramadan.

 

“Yang jelas ini pertama kali kami lalukan. Tujuan kita berbagi kepada masyarakat memanfaatkan momentum Ramadan. Disamping rutinan kita berlatih tari,” tandasnya.

 

Pihaknya berharap kegiatan yang digelar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tengah menunaikan ibadan puasa di bulan suci Ramadan.

 

Salah satu penari Ainiyah Ramadhani Puteri Laksono mengaku grogi dengan aksi tari dijalanan sambil bagi takjil. Pasalnya ini dilakukan pertama kalinya.

 

“Ya deg degan soalnya dijalan dan ini pertama kali aksi di bulan Ramadan. Tapi seru sih soalnya banyak pengendara yang berhenti ingin melihat,” kata dara cantik siswi kelas XI disalah satu SMK di Kota Probolinggo ini. (Phan)

Editor ; Erlangga