Sindir Anies, Ruhut: Dulu Banjir Jakarta Tak Seperti Film Rambo

Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul (foto: Ist)

Reportase.tv, Jakarta – Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengomentari bencana banjir Jakarta yang melanda sepanjang 2020. Hal itu disampaikan Ruhut melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @ruhutsitompul.

Menurut Ruhut, kondisi banjir Jajarta pada pemerintahan Gubernur Anies Baswedan makin parah. Hal ini menurutnya tidak pernah terjadi pada masa pemerintahan sebelumnya.

“Anies gabener dari dulu juga curah hujan cukup tinggi tapi banjir di Jakarta tidak berjilid-jilid seperti Film Rambo,” tulis Ruhut dalam akun Twitter miliknya seperti dikutip Reportase.tv, Senin (10/2).

Mantan politisi Demokrat ini juga mengaku heran, pada era Gubernur sebelum Anies, banjir Jakarta dapat diatasi dalam hitungan jam. Ia menilai Anies lebih sibuk berdalih ketimbang mengatasi banjir itu sendiri.

“Kenapa gubernur-gubernur sebelumnya mampu mengatasinya dengan hitungan jam surut kembali karena itu jangan ngeles dan ngeba**t terus Kerja kerja kerja. Merdeka,” cuitnya lagi.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim banjir yang terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota kemarin sudah dikendalikan lebih baik. Ia menjelaskan, menurut Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jakarta telah mengalami cuaca ekstrem dengan curah hujan lokal mencapai 224 mm.

“Terkait pengendalian air hujan dan di tempat-tempat yang terjadi hujan intensif maka kita siagakan semua infrastruktur baik petugas maupun alat untuk memastikan bisa dikendalikan dengan baik,” ujar Anies di Jakarta Selatan, Minggu (9/2).