Siti Mukaromah Beri Bantuan Alsintan dari Kementan Pada 3 Kelompok Tani di Cilacap

Reportase.tv, Cilacap – Bertempat di Aula KNPI Kabupaten Cilacap, Anggota DPR RI dapil Jateng VIII Siti Mukaromah atau yang akrab disapa Mbak Erma memberkan Bantuan Alsintan dari kementerian Pertanian kepada 3 kelompok tani di Cilacap Minggu (10/01/2021).

“Kelompok tani merupakan bagian penting dalam pembangunan Indonesia, Sektor pertanian merupakan gerbang mencukupi kebutuhan Hidup masyarakat Indonesia dibidang pangan, menuju swasembada pangan Nasional.” Ujar Erma.

“Semakin banyak petani maju Semakin kuat pertahanan Negara Kita, sukur kita bisa mengekspor hasil tani apabila didalam Negeri sudah tercukupi. Saat ini saya berada di Komisi VI, saya selalu menyampaikan kebutuhan masyarakat didapil saya kepada Anggota FPKB yang di Komisi IV.” Katanya.

Usulan para kelompok tani yang hari ini menerima bantuan antara lain, Kelompok Tani Amanah Desa Bunton  Kec. Adipala, Kelompok Tani Marga Sari Desa Patimuan
Kec. Patimuan, Kelompok Tani Mugi Berkah
Desa Adimulya Kec. Wanareja.

Ketua Kelompok Tani Amanah Desa Bunton
Salimin, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada kelompok kami. Alat ini sangat berguna bagi Kelompok kami.” Ujarnya.

Sementara itu Kelompok Tani menyampaikan usulan terkait dengan Pendataan Pemeberian Pupuk Subsidi dari Pemerintah Agar Di Evaluasi sehingga tidak ada kecemburuan. Untuk Pengadaan mesin Traktor Semoga bermanfaat tak sekedar kelompok saja  melainkan bisa untuk masyarakat umum. (kus)