Siti Mukaromah: Gus Yaqut Membawa Semangat Baru

Reportase.tv, Banyumas – Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut akhirnya di pilih oleh Presiden Joko Widodo dan diharapkan akan membawa semangat baru dan tegas dalam menyikapi berbagai tantangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Isu-issu besar tentang radikalisme, intoleransi, pemanfaatan agama sebagai alat politik atau kepentingan kelompok tertentu, yang relatif mengancam persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar anggota DPR RI Siti Mukaromah, S Ag, MAP saat mengisi materi Kebijakan Publik dalam acara Pendidikan Kader Lanjut (PKL) dari PC PMII Purwokerto, di Kantor PCNU Banyumas, Sabtu (26/12/2020).

Gus Yaqut sendiri merupakan Ketua Umum PP GP Ansor yang selama ini aktif dan lantang menyuarakan perlawanan dengan issue tersebut. ” Semoga dengan modal tersebut Menag yang baru saja dilantik itu mampu mengemban amanah dan menghadirkan solusi atas permasalahan dan tantangan yang ada, ” tambah Erma yang juga Ketua DPC PKB Banyumas ini.

Pada kesempatan tersebut disamping penyampaian tentang urgensi kebijakan publik dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, Mba Erma, panggilan akrab Siti Mukaromah, juga menyinggung tentang pentingnya kesiapan kader PMII untuk siap menjadi pemimpin bangsa.

Mengutip ungkapan KH.Mustofa Bisri, bahwa “Jangan pernah bercita-cita menjadi pemimpin atau memegang jabatan, tapi siapkanlah diri kita saat dibutuhkan untuk memimpin atau menjabat. (kus)