Sultan Kasepuhan Doakan Dave Laksono Terpilih Kembali dan Beri Perhatian Lebih kepada Kebudayaan Cirebon

CIREBON, REPORTASE.TV – Sultan Sepuh ke XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat mendoakan agar calon anggota legislatif dari partai Golkar, Dave Laksono kembali terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Hal tersebut disampaikan Sultan Arief sapaan akrab PRA Arief Natadiningrat ketika menghadiri silaturahmi Agung Laksono dan Dave Laksono bersama warga Cirebon di salah satu hotel di Kota Cirebon pada Minggu (3/3).

Dalam sambutannya, Sultan Arief menceritakan bahwa ia tidak akan melupakan ketika Agung Laksono menjabat Menkokesra, telah membantu revitalisasi 4 keraton di Cirebon, Gua Sunyaragi dan makam Sunan Gunung Jati.

“Saya tidak akan lupa dulu saat Pak Agung Laksono menjabat sebagai Menkokesra, beliau telah membantu merevitalisasi empat keraton di Cirebon, Taman Air Gua Sunyaragi dan makam Sunan Gunung Jati,” tutur Sultan.

Sultan Arief dalam kesempatan tersebut meminta kepada Dave Laksono jika terpilih kembali menjadi wakil rakyat agar bisa meneruskan apa yang pernah dibuat oleh Agung Laksono yaitu memberikan perhatian lebih kepada kebudayaan Cirebon.

“Kami mendoakan agar Pak Dan (Laksono) terpilih lagi dan melanjutkan apa yg sudah pernah pak Agung Laksono perbuat untuk kebudayaan Cirebon,” ujar Sultan.

Sultan Arief juga mengatakan, bahwasanya apa yang telah dibangun pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla banyak memberikan dampak positif secara ekonomi, bagi masyarakat Cirebon, dan Sultan Arief pun dalam kesempatan tersebut menyatakan mendukung Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinan pada periode yang akan datang

Sementara itu ditempat yang sama Dave Laksono mengatakan bahwa ia juga mendorong baik pemerintah pusat dan provinsi untuk membantu Kota Cirebon dalam mewujudkan 6 jembatan layang yang sekarang ini menjadi titik macet dikarenakan lintasan kereta api.

“Saya meminta agar pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk membantu membangun jembatan layang karena di Kota Cirebon ini banyak perlintasan kereta api yang menjadi salah satu penyebab kemacetan,” kata Dave.

 

Yohan