Sumpah Bela Pancasila Sampai Tetes Darah Penghabisan, Diikrarkan Ratusan Pengunjuk Rasa Tolak RUU HIP

Reportase.tv Purworejo– Sedikitnya 500 orang pengunjuk rasa yang berasal dari sejumlah ormas islam , Organisasi kemahasiswaan danOorganisasi kepemudaaan , Jumat siang (10/7) menggelar aksi unjuk rasa menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang kini berubah namanya menjadi RUU Pembinaan Ideolagi Pancasila (PIP) di alun lalun kota Purworejo, Jawa tengah.

Dalam orasimya dari sejumlah perwakilan organisasi. Pengunjuk rasa menolak keras Rancangan Undang Undang (RUU) tersebut. Massa menilai RUU HIP atau PIP sebagai sebuah gerakan makar yang ingin menganti Pancasila sebagai ideologi dan dasar Negara.

Peryataan sikap serta tuntutan Massa juga dituangkan dalam sejumlah spanduk dan poster yang dibawa para pengunjuk rasa. Bahkan, sebuah spanduk terang-terangan mengajak masyarakat agar berhati hati dengan munculnya ajaran komunisme gaya baru.

Ditengah-tengah Orasi, Ratusan pengunjuk rasa secara kompak mengucapkan sumpah mati untuk membela Pacasila dari setiap rongrongan. Massa pun mengikrarkan akan terus berjuang sampai tetes darah penghabisan agar RUU HIP atau RUU PIP segera dicabut dari Prolegnas.

“ kita minta aparat keamanan tegas utuk menyelidiki, menangkap, mengadili dan menghukum siapa saja dibalik inisiator RUU ini…” Tegas Gus Lutfi , selaku koornitaor aksi.

Setelah puas berorasi di alun alun kota. masssa selanjutnya bergerak menuju gedung DPRD kabupaten Purworejo, untuk menyampaikan aspirasi agar disampaikan ke pusat. (Her)