Tak Capai Target, Walikota Rombak 75 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkot Tangsel

Reportase.tv Banten- Mempercepat penyerapan anggaran dan meningkat kinerja bawahannya, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) merombak 75 pejabat eselon III dan IV.

“Perombakan ini, dimaksudkan untuk mempercepat penyerapan anggaran dan meningkatkan kinerja,” kata Walikota Tangsel, Airin, Kamis (20/6).

Airin menambahkan serapan anggaran pada bulan Juni diketahui masih jauh dari target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Serapan anggaran untuk realisasi keuangan baru 30 persen dan pekerjaan fisik 40 persen. Harusnya, bulan Juni ini, realisasinya sudah diatas 50 persen,” ungkap Airin dikutip rmol.

Dengan dilantiknya pejabat baru, Airin berharap besar pejabat administrator dan pengawas dapat menjalankan program kerjanya sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

“Saya harap jabatan setingkat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) langsung bisa melaksanakan program kerja sesuai dengan dokumen perencanaan daerah, bukan membuat kegiatan sesuai dengan keinginan individu,” tegasnya.

Di lokasi berbeda, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tangsel, Apendi perombakan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan PPK dan PPTK.( Re)

Editor : Angga