Taman Pemuda Pratama Depok, Jadi Sasaran Wisata Ramah Anak

Taman Pemuda Pratama, berada di Jalan Saidan RT 001/011 Curug, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok.
Taman Pemuda Pratama, berada di Jalan Saidan RT 001/011 Curug, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Reportase.Tv Depok – Sebagai salah satu penyanggah Ibu Kota, Kota Depok banyak menawarkan destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga, baik di hari biasa maupun akhir pekan.

Salah satunya, Taman Pemuda Pratama, berada di Jalan Saidan RT 001/011 Curug, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, taman dengan luas 6000 meter persegi ini mengusung konsep ramah anak yang penuh keceriaan, ditaman ini juga disediakan berbagai fasilitas yang dapat melatih gerak motorik pada anak.

Yan Vicky, managemen Taman Pemuda Pratama mengatakan, konsep utama yang diusung dibuat untuk memfasilitasi keluarga bermain bersama, rekreasi, dan juga sebagai pusat komunitas masyarakat. Jadi sangat wajar bila ada banyak wahana bermain menyenangkan di dalamnya.

“Wahana yang ada di dalamnya tak hanya untuk anak-anak saja, Ada banyak aktivitas seru dan wahana untuk orang dewasa seperti bermain ATV, panahan, paintball, dan wall climbing kolam renang, dan lain sebagainya,” ujar Vicky.

Lebih lanjut dikatakanya, Ada satu lagi wahana yang sangat menarik untuk Anda coba, terutama bagi para pemula yaitu belajar memancing, kegiatan ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin melatih kesabaran,“wahananan ini disediakan untuk melatih kesabaran anak untuk menangkap ikan,” jelas Vicky.

Selain itu, banyak spot-spot foto instagramable yang tidak boleh Anda lewatkan, oleh sebab itu pastikan tidak lupa membawa perlengkapan pendukung seperti kamera atau smartphone yang berkualitas bagus.

Para pengunjung bisa bersantai sambil memantau anak anak bermain dikawasan taman, tempatnya cukup asri sehingga udara di sekitar tidak terlalu panas

Area terbuka hijau ini dilengkapi dengan banyak permainan anak-anak seperti ayunan dan perosotan. Sembari memantau si buah hati, para orang tua bisa melakukan kegiatan menyehatkan yaitu dengan berjalan di jalur khusus untuk terapi. Jalur tersebut berlantaikan batu-batu layaknya area refleksi di pusat pijat refleksi.

Selain wahana yang menyenangkan tersedia juga beberapa wahana edukatif untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Bagi Anda yang suka membaca atau ingin melatih buah hati gemar membaca, bisa memilih Taman Baca Pancasila.

Terdapat banyak koleksi buku menarik yang akan membuat Anda dan buah hati merasa nyaman berada di dalamnya. Apalagi didukung dengan udara sejuk membuat kegiatan membaca semakin mengasyikkan.

Di taman bermain ini terdapat satu tempat yang berisi banyak kelinci. Pengunjung bisa berinteraksi dengan memberi mereka makan sayuran.

Guna meningkatkan kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga membangun fasilitas penunjang seperti toilet yang bersih dan memadai, area parkir yang luas dan aman, dan juga area bersantai yang nyaman.

Ada pula lokasi khusus yang menyediakan berbagai makanan dan jajanan khas Depok serta makanan-makanan instan dengan cita rasa menggoda lidah. Mengenai harga makanan dan minuman di pusat wisata kuliner taman, terbilang murah sehingga ramah di kantong.

Lokasi Taman pemuda Pratama ini ada di Tanah Baru, Beji, Kota Depok. Tidak perlu khawatir Anda akan tersesat karena Anda bisa memanfaatkan Google Maps untuk menjangkau lokasi tersebut. Sebenarnya letaknya dekat dengan jalan utama sehingga lebih mudah Anda temui. (Tem)