Tanggulangi Penyalahgunaan Narkotika, GANN Jatim Siap Sinergi Dengan Pemerintah

Ketua DPP GANN Sang Haji Bima, DPD GANN Jatim Gus Anas foto bareng bersama pengurus
Ketua DPP GANN Sang Haji Bima, DPD GANN Jatim Gus Anas foto bareng bersama pengurus

Reportase.tv Jember – Tingginya peredaran narkoba di Indonesia membuat prihatin berbagai pihak, dari pemakai hingga bandar barang haram tersebut bahkan sudah merambah berbagai kalangan baik dari anak-anak hingga orang dewasa.

Hal tersebut membuat rasa kepedulian masyarakat untuk menyelamatkan penerus generasi bangsa semakin kuat. Seperti organisasi Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) yang siap membantu negara untuk penyelamatan generasi penerus bangsa.

Dalam sosialisasinya di rumah makan Warung Kembang Jember, ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) GANN, Fakhruddin yang akrab di panggil Sang Haji Bima memgatakan,”kita semua yang duduk adalah insan sosial yg terpanggil karena peduli dan tergabung dalam GANN jangan lupa dalam setiap pengurusan berorganisasi utamakan kekeluargaan, komunikasi dan etika yang baik,” ucapnya. Rabu, 07/10/2020.

Dalam kinerjanya, tugas GANN adalah memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada pelajar agar mengetahui bahaya penggunaan narkoba sejak dini. Untuk itu rasa kekeluargaan dan etika  anggota GANN sangat di kedepankan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Gus Anas selaku ketua DPD GANN Jatim¬† berpesan kepada semua anggota GANN di Jawa Timur, “supaya sama-sama belajar dan duduk bareng dalam pengembangan SDM anggota,” ujarnya.

Selain itu, membantu untuk meringankan tugas aparat penegak hukum terkait penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika serta membangun sinergitas yang baik dengan instansi pemerintah, Polri dan BNN.

Sedangkan Haji Achmad Farid sebagai Pengacara dan ketua bagian hukum mengatakan,”rata-rata pemakai dan pencandu narkotika berawal karena rasa ingin tau, ikut-ikutan dan emang pecandu, kita sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang terpanggil dan duduk disini harus ikut mengawal dan mencegah sehingga peredaraan, penyalagunaan narkotika jangan sampai merusak para generasi anak bangsa.” (Sfy)