Tangkap Pelaku Pemerkosaan Bintaro, Polisi: Awalnya Pelaku Hendak Mencuri

Ilustrasi pemerkosaan (ist)

Reportase.tv, Tangsel – Satreskrim Polres Tangerang Selatan menangkap pelaku pemerkosaan terhadap seorang gadis berinisial AF, Minggu (9/8). Pelaku berinisial RI tersebut melakukan aksi bejatnya di rumah korban yang berada di kawasan Bintaro.

Kasus pemerkosaan AF menjadi viral usai usai korban menceritakan kronologi kasus tersebut di akun Instagram miliknya.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Muharram Wibisono mengatakan, awalnya RI itu hendak melakukan pencurian di rumah korban. Namun niat itu berubah usai melihat korban yang tengah tertidur di kamarnya.

“Ketika pelaku masuk ke dalam rumah, pelaku bertemu dengan korban, yang tadinya ingin melakukan pencurian. Tapi pada saat itu memiliki niat untuk melakukan kejahatan seksual terhadap korban,” ujar Muharram di Mapolres Tangsel, Senin (10/8).

Usai melakukan aksi bejatnya, kata Muharram, pelaku melarikan diri sambil membawa ponsel korban. Sementara korban langsung melaporkan hal yang dialaminya ke pihak kepolisian.

“Keterangan korban kita minta, (korban mengaku) tidak kenal dengan pelaku. Alhamdulillah beberapa waktu lalu, pelaku mengirim pesan ke media sosial korban, dari itu maka kami temukan titik terang,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam unggahan di akun instagram, korban menjelaskan, saat kejadian pemerkosaan, ibunya telah berangkat kerja. Korban terbangun terbangun karena merasa ada seseorang masuk ke rumahnya.

Setelah terbangun dan berjalan ke kamar mandi, korban kaget karena ada seseorang yang tak dikenal masuk ke rumahnya. Pelaku juga sempat memukul kepala korban hingga terluka.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 285 tentang tindakan pemerkosaan dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara.