Teman Makan Teman, Arisan Online

REPORTASE.TV – Penipuan dengan mudus arisan kembali menelan korban. Kali ini puluhan warga Kota Pematang Siantar menjadi korban penipuan hingga ratusan juta rupiah. Korban dijanjikan mendapat keuntungan bila ikut dalam grup arisan dengan jumlah yang jauh lebih besar dari setoran peserta arisan.

Nyatanya, pelaku menggelapkan uang arisan hingga 4,2 milyar rupiah. Para korban percaya, karena sudah saling kenal dan merupakan sahabat sejak di bangku sekolah.

SB: Hana, Korban

(“misalnya kita setor uang 3 juta, dalam sebulan kita akan terima uang menjadi 4 juta rupiah, dan kita membayar uang admintrasinya kepada ownernya si tresia tersbeut.di bulan oktober sudah tidak ada lagi pencairan, dana para anggota arisan tertahan.bila di kumpukan uang anggota arisan yang ada bersama owner dan pemakain mkodal sekitar 4,2 milyar rupiah.ada yang alamai kerugian 50 juta hingga 300 juta rupiah.sebelumnya kita sudah pernah menerima keuntungan dari arisan ini sejak berjalan selama setahun.modusnya kita transfer uang ke rekening dia. Misalnya kita tranfer november dan cainya seharusnya di bulan desember.kitabtranfer 30 juta bulan depannya kita caer 40 juta.”)

Dari Pematang Siantar, Sumatera Utara, Transformasi Jendela Informasi Tercepat