Terbuai Bujuk Rayu Guru, Siswi SMP Jadi Korban Pencabulan

Reportase.tv, Jakarta – Guru honorer olahraga di salah satu SMP di kawasan Jakarta Barat berinisial AM (32) harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya guru yang seharusnya dapat digugu dan ditiru itu malah melakukan aksi pencabulan terhadap muridnya, yang masih berusia 13 tahun.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya mengatakan, awalnya pelaku mengiming-imingi korban agar mau menuruti nafsu bejatnya.

“Pelaku tenaga honorer olahraga di sebuah SMP di wilayah Jakarta Barat dan korban muridnya. Pelaku ini tertarik, kasih janji-janji bahwa tidak akan di tinggalin, dan akan dinikahi,” ujar Arysa saat dikonfirmasi, Sabtu (26/12).

Korban yang masih labil, kata Arsya, akhirnya luluh dengan bujuk rayu pelaku. Merasa memiliki kesempatan, akhirnya pelaku melakukan aksi bejatnya itu.

“Kalau anak di bawah umur kan mereka secara psikologis belum siap. Mudah ditipu daya dan dimanipulasi dia,” terangnya.

Namun aksi terkutuk pelaku akhirnya diketahui keluarga korban. Tidak terima, keluarga korban lantas melaporkan hal tersebut ke Polres Jakarta Barat.

“Pelaku kita amankan di rumahnya di kawasan Cengkareng,” tandasnya.

Pelaku terancam Pasal 81 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Pelaku terancam pidana maksimal 15 tahun penjara.