Terus Berprestasi, Siswi SDN Kebon Melati 1 Kota Cirebon Kembali Sabet Juara Pildacil Kota Cirebon

CIREBON, REPORTERTASE.TV – Siswi Kelas III SD Negeri Kebon Melati 1, Kota Cirebon ini terus mengukir prestasi dan membawa nama harum sekolahnya. Dia adalah Zahra Allya Putri.

Tidak saja di bidang akademik yaitu meraih rangking satu di sekolahnya sejak kelas 1 hingga kelas III, Arra panggilan akrabnya juga sudah beberapa kali menjuarai lomba pemilihan da’i cilik di tingkat kota/kabupaten Cirebon.

Baru-baru ini, Sabtu (2/3), Zahra kembali meraih juara 2 lomba Pildacil putri yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidik Agama Islam (PAI) Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Zahra yang belajar dakwah di lembaga bimbingan belajar Al-Mistnean pimpinan Kusna, S.PdI ini berhasil mengalahkan 30 peserta lainnya dari sejumlah sekolah dasar di Kota Cirebon.

Prestasi lain yang pernah diraih Zahra yaitu juara 1 lomba pidato bahasa Indonesia pada ajang pekan olahraga dan seni anak Diniyyah (Porsadin) tingkat Kota Cirebon tahun 2018 yang diselenggarakan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyyah (FKDT), Kota Cirebon dan mewakili Kota Cirebon di ajang Porsadin tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Indramayu pada November 2018 lalu.

Selain itu, putri bungsu pasangan Charles dan Indah ini pernah meraih juara 1 lomba Da’i cilik yang dilaksanakan di SDN Kebon Melati serta meraih juara 2 lomba da’i cilik yang diselenggarakan oleh Giant Supermarket Cirebon.

Guru wali kelas III SDN Kebon Melati 1 Hj Endang Darma Ayu merasa bangga atas prestasi yang diraih siswinya ini. Ia pun berharap prestasi yang telah diraih Arra baik dibilang akademik maupun ekstrakurikuler terus ditingkatkan untuk mengharumkan nama sekolah ditingkat nasional.

“Sebagai wali kelas saya merasa bangga dengan prestasi anak didik saya ini yang tidak hanya juara di pelajaran juga juara di ekstrakurikuler. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan dan membawa nama sekolah ke tingkat nasional,” pungkasnya.

Yohan