Tidak Tersentuh Pemerintah, Sandiaga Uno Berikan Sembako ke Warga Depok

Reportase.tv Depok – Mantan Wagub DKI dan Sekaligus Mantan Capres Sandiaga Uno, Selasa (16-06-2020) mendatangi warga Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. kedatangan Sandiaga Uno Bersama sejumlah relawan ini bukan untuk kepentingan politik, melainkan kepeduliannya kepada warga depok, lantaran masih banyak warga yang hidup dibawah garis kemiskinan hingga kini belum juga menerima bantuan baik dari pemerintah Jawa Barat maupun pemerintah Pusat.

Bersama para relawan Indonesia Bersatu dan relawan Solidaritas Merah Putih, mereka mengetuk setiap pintu rumah warga, untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako. Jaring pengaman sosial ini sendiri dibagikan kepada setiap warga yang belum pernah tersentuh sama sekali untuk mendapatkan bantuan selama pandemi Covid-19 atau Corona.

Sandiaga Uno mengatakan “pihaknya bersama solidaritas merah putih jokowi memberikan bantuan 250 paket sembako dan masker. Dirinya mengharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai nelayan keramba, buruh dan penjaga sekolah,” ucap Sandi.

Sandiaga Uno menambahkan, relawan indonesia bersatu dan relawan solidaritas merah putih, juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

“hari ini relawan bergabung untuk melakukan jaring sosial yang ada di kota depok, pemberian ditempat ini, lantaran setelah kita survey sangat, Covid yang berjalan cukup lama dan ada bantuan yang disalurkan ada warga yang tempat tinggalnya saja memprihatinkan bisa tidak terdata, singga mereka tidak bisa menerima bantuan semestinya, dengan gerakan yang di lakukan para relawan bersama saya , insyaalah warga dapat terbantu,” ujar Sandiaga Uno.

Bantuan ini adalah bentuk koordinasi para relawan indonesia bersatu lawan covid-19 dan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 serta dunia usaha dalam memberikan jaring pengaman sosial kepada warga yang belum tersentuh. Sandiaga pun berpesan kepada masyarakat untuk terus disiplin menjaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah di tengah pandemi covid-19 ini. (Tem)