Tim Road Bike ISSI Banjarnegara Kembali Gelar Latihan

Para pembalap melakukan start pada latihan ITT, mereka diharapkan bisa masuk persaingan pembalap di jawa tengah.(foto/ahr)

Reportase.tv,Banjarnegara – Tim balap sepeda nomor road bike yang tergabung dalam ISSI Banjarnegara kembali menggelar latihan untuk mengukur kemampuan pembalap sepeda dan kekompakan tim.

Setelah beberapa bulan hanya berlatih kurang maksimal di masa pandemi, latihan kali ini para pembalap road bike diukur kemampuannya dalam nomor Individual Time Trial (ITT) di treck Desa Kutawuluh Kecamatan Purwanegara menuju Desa Masaran Kecamatan Bawang Banjarnegara.

“Latihan kali ini menjadi salah satu latihan yang terukur, catatan waktu dan jarak tempuh menjadi  barometer kemampuan masing-masing atlit,” kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi ISSI Banjarnegara Harsono Wijayanto Usai latihan Minggu (18/10/2020).

Dalam latihan tersebut 5 pembalap muda diukur catatan waktunya dalam nomor ITT sejauh 5 kilometer. Satu persatu pembalap dilepas dengan waktu yang berbeda.

“Catatan waktu dalam latihan kali ini akan menjadi perbandingan untuk latihan berikutnya, kami berharap catatan waktu para rider semakin baik di setiap latihan,” lanjutnya.

Sebelumnya di masa pendemi, mereka ini juga sering menggelar roll ergo di rumah, ditambah latihan sprint di jalan lurus atau tanjakan di Banjarnegara.

Latihan tersebut juga untuk memantau perkembangan kemampuan pembalap dalam menguasai medan perlombaan nantinya.

Sementara Ketua ISSI Banjarnegara M. Anhar berharap kedepan para pembalap muda ini bisa bersaing di jajaran elit pembalap di Jawa Tengah dan Nasional nantinya.

“Mereka ini masih muda dan masih berpeluang untuk bersaing di level Jateng dan Nasional, Kami berharap mereka terus bisa meningkatkan kemampuannya dengan latihan yang tararah dan terukur,”ujarnya.

Keberadaan tim road bike Banjarnegara ini juga makin melengkapi pembalap ISSI Banjarnegara yang sudah ada sebelumnya di nomor BMX, Downhill dan nomor XC.

“Kami sebenarnya sangat berharap pada nomor road bike, sebab nomor ini paling banyak memperebutkan medali, karena banyak yang dipertandingan di nomor road bike,” lanjutnya.

Terpisah, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong berharap semua pengkab olah raga mulai mempersiapkan atlitnya untuk gelaran Pordulongmas pada tahun 2021 dan Porprov pada tahun 2023.

Ia berharap pembinaan usia dini terus dilakukan, namun pembentukan untuk  event Podulongmas dan Pororpov Jateng juga disiapkan.

“Jadi bisa singkron, ada pembinaan usia dini, namun juga mulai membentuk tim untuk Pordulongmas dan Porprov,” katanya.(ahr)