Tingkatkan Kemampuan, AKP Subeno Melatih Beladiri Kepada Anggota Polri

Reportase.tv Purwokerto – Beladiri Polri merupakan kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis serta menyerang balik.

Dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Ajun Komisaris Polisi, AKP Subeno SH.MH Kapolsek Purwokerto Selatan, melatih Personil dengan ketrampilan Bela Diri di halaman Mapolres secara rutin pada hari Selasa dan Jumat usai pelaksanaan apel pagi di ikuti seluruh personel Polres Banyumas, Selasa (12/11/2019) pagi. Dengan kegiatan ini, seluruh personil polri antusias mengikuti setiap pada jadwal pelatihan meski hanya 10 menit.

“Tujuan saya melatih bela diri ini untuk meningkatkan kemampuan beladiri Polri karena beladiri Polri sangatlah penting,” ungkapnya.

Ditambah lagi melihat kondisi serta situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sering mendapati hal-hal yang membahayakan diri terkait adanya kejahatan.

“Hal itulah, setiap personil Polri harus dibekali kemampuan beladiri untuk melindungi dirinya dari tindak kejahatan maupun orang lain guna menghindari adanya korban,” kata AKP Subeno kepada reportase.tv. (kus/Sfy)