Tingkatkan KInerja Pengurus, BAZNAS Banjarnegara Tempati Gedung Baru

Sekda Banjarnegara, Indarto Resmikan gedung baru Baznas Banjarnegara.(foto/ahr)

Reportase.tv,Banjarnegara – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjarnegara, Jawa Tengah  menempati gedung kantor baru. yang berada di Kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Banjarnegara. Baznas Banjarnegara akan menempati gedung bekas Sasana Adiguna.

Peresmian Gedung bersamaan dengan peringatan hari Baznas Nasional ke -22 dan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto Selasa (17/1/2023).

Sekda Banjarnegara,  Indarto  pada kesempatan tersebut berharap dengan ditempatinya gedung baru ini, akan meningkatkan kinerja pengurus Baznas.

“Semoga dengan fasilitas gedung baru, kinerja Baznas semakin baik, program-program yang ada semakin menarik dan relevan dengan tuntutan zaman,” katanya.

Sementara Ketua BAZNAS Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo mengatakan, dengan gedung yang baru Ia berharap agar kinerja pengurus semakin bagus sehingga kepercayaan masyarakat kepada Baznas juga semakin meningkat.

“Dengan kinerja yang baik tentunya akan mengundang minat  masyarakat yang menunaikan zakat, infaq dan shodaqoh melalui Baznas. Jika jumlah muzaki semakin banyak, masyarakat akan semakin merasakan manfaatnya,” kata Sutedjo

Lebih Jauh Sutedjo mengatakan, Baznas Banjarnegara selama ini aktif menyalurkan dana zakatnya untuk berbagai kegiatan dan bantuan sosial, seperti  penyelenggaraan kursus ekonomi produktif, khitanan massal, rehab rumah tidak layak huni, bantuan sarana dan modal kerja pedagang kecil, dan berbagai bantuan atau santunan sosial.

Baznas Banjarnegara dalam kegiatannya berpedoman pada manajemen yang amanah, profesional dan transparan dalam mengelola zakat.

Disamping itu Baznas juga terus berusaha menjangkau muzakki dan mustahik seluas-luasnya, serta memperkuat jaringan antar organisasi pengelola zakat.(Ahr13)