TKN Ma’ruf Amin, Targetkan 70 Persen Suara di Jawa Timur

Situbondo, reportase.tv – Tim Kampanye Nasional (TKN) KH Ma’ruf Amin, menargetkan perolehan suara sebanyak 70 persen lebih di Jawa Timur, untuk pasangan Capres- Cawapres dengan nomor urut 01, yakni pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, pada pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

Habib Shaleh Al-Muhdlar mengatakan, melihat perkembangan yang ada, saat ini terjadi arus balik dukungan. Jokowi yang dulu minim dukungan di Jawa Timur, tetapi sekarang sangat dicintai lantaran selalu setia melayani rakyat.

“Bahkan, Ponpes Nurul Cholil atau yang dikenal dengan sebutan Syaikhona Cholil Bangkalan. Saat ini, sudah menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,”ujar Habib Shaleh Al-Muhdar, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, dengan mengalirnya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dari para pengasuh Ponpes dan kiai kampung, serta dukungan dari para habaib di Jawa Timur, dirinya yakin pada pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

“Saya yakin, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, akan memperoleh suara sebesar 70 persen lebih di Jawa Timur, namun khusus di Situbondo, saya menargetkan perolehan suara sebesar 60 persen lebih,” bebernya.

Habib Shaleh menegaskan, saat ini, para habaib berbondong-bondong menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Itu terjadi lantaran TKN Jokowi-Ma’ruf tidak menyebarkan fitnah dalam mencari dukungan, sehingga dengan melakukan kampanye yang santun.”Para habaib, saat ini, sekitar 80 persen habaib mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan, sebagai bentuk komitmennya, pada awal Maret 2019 mendatang, para habaib se-Indonesia akan melakukan deklarasi di Jakarta,” pungkasnya.

Sementara itu, Habib Husen Bin Muhdlar Al-Muhdlar menghimbau, agar masyarakat Indonesia memilih pemimpin yang baik, dan tekun beribadah.

Bahkan, di jaman Presiden Jokowi, saat ini, masyarakat sudah menikmati pembangun sejumlah insfrastruktur di Indonesia, seperti pemangunan jalan tol.

“Oleh karena itu, kami dan para habaib akan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab, program presiden Jokowi, sangat dirasakan oleh semua elemen masyarakat. Bahkan, presiden Jokowi, merupakan salah satu peminpin di dunia, yang masih memikirkan nasib masyarakat negara Palestina,” katanya. (fat)