Toba Caldera Geopark Youth Bersama Mahasiswa dan Pemuda Siap Sukseskan W20 di Danau Toba

 

Reportase.tv Medan – Organisasi Toba Caldera Geopark Youth bersama Mahasiswa dan Pemuda se Kawasan Danau Toba siap mendukung dan sukseskan gelaran event Women20 (W20) Summit, yaitu salah satu rangkaian Engagement Group G20 Indonesia Presidency 2022, yang akan berlangsung di kawasan Danau Toba pada 18-21 Juli mendatang.

Komitmen dukungan itu disampaikan saat Organisasi Toba Caldera Geopark Youth bersama Mahasiswa dan Pemuda se Kawasan Danau Toba melakukan deklarasi di Kawasan Toba Geopark, Minggu (22/5/2022).

Ketua Caldera Geopark Youth Ambrin BW Simbolon mengatakan, kegiatan deklarasi dukungan ini sepenuhnya untuk kegiatan internasional yang diselenggarakan di kawasan Danau Toba. “Kita dari Kaldera Caldera Geopark Youth bersama Mahasiswa dan Pemuda se Kawasan Danau Toba, pada hari ini berkesempatan deklarasi dukungan sepenuhnya untuk untuk kegiatan internasional yaitu W20 dan G/20 yang akan diadakan di parapat,” sebut dia.

Menurut dia, kegiatan W20 G20 ini sangat berkesempatan untuk mempromosikan Danau Toba ke ajang internasional. “Tentu ini hal yang sangat luar biasa, ini sangat kita suport bagaimama bisa sukses dan ini juga ajang promosi yang luar biasa dimana Tanau Toba dilihat dunia kembali secara langsung,” ujar dia.

Masih dia, selain itu, Organisasi Toba Caldera Geopark Youth juga memberikan bantuan agar para pengunjung dari dalam negeri maupun luar negeri dapat merasakan kenyamanan saat kegiatan berlangsung. “Tentu dukungan yang kita berikan yaitu semampu kita yaitu memberikan alat-alat kebersihan. Kita ingin acara ini sukses. Mulai dari kebersihan, kenyamanan dan ketertiban akan kita perhatikan,” katanya.

Dia sendiri berharap, dengan terselenggaranya event internasional ini dapat mendongkrak perekonomian. “Kita harap ekonomi yang baik. Dimana akan terjadi perekonomian mulai dari pengunjung lokal maupun luar lokal yang datang dan agenda internasional terselenggarakan. Tentu ini jadi pendorong ekonomi dalam sektor pariwisata,” ucapnya.

Humas Toba Geopark Gudson Manurung menyampaikan terimakasih kepada Organisasi Toba Caldera Geopark Youth bersama Mahasiswa dan Pemuda se Kawasan Danau Toba yang memberi dukungan terhadap kegiatan event Women20 (W20) Summit, yaitu salah satu rangkaian Engagement Group G20 Indonesia Presidency 2022.

“Sangat bertermikasih atas dukungan dari teman-teman organisasi geopark dan para pemuda. Kami juga mendukung kinerja teman-teman. Untuk itu malarilah kita bergandengan tangan untuk mensukseskan kegiatan W20/G20 yang diselenggarakan pada bulan Juni di Danau Toba. Kami sangat bangga mari kita bergandengan tangan bersatu untuk mensukseskan wisata danau toba,” ujar dia.

Sementara itu, seorang wisatawan, Sahrul Panjaitan mengaku bangga melihat Organisasi pemuda yang mendukung kegiatan internasional di Danau Toba. “Deklarasi tadi jangan hanya seremonial saja tapi tunjukanlah kegiatan apa saja yang menjadi dukungannya terhadap kegiatan ini. Sehingga para masyarakat dan pemuda dan mahasiswa menjadi kekuatan untuk memajukan Danau Toba ke mata dunia,” ungkapnya.