Tujuh Unit Ruko di Simpang Limun Medan Terbakar

Tujuh unit rumah toko di Jalan sisingamangaraja Medan terbakar. Polisi masih menyelidiki asal api. (Foto; Istimewa)

Reportase.tv Medan – Tujuh unit kios dan toko  di Jalan Sisingamangaraja Medan, Kecamatan Medan Kota, ludes dilalap sigo merah, Kamis (10/9).

Rumah toko yang terbakar merupakan toko pedagang  emas, perlengkapan listrik dan makanan.Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 Wib.

Salah seorang warga Saut mengatakan, api pertama kali muncul dari salah toko yang terbakar. “Api belum tahu dari mana bang, yang pasti api dari salah satu ruko yang terbakar,” ungkapnya.

“Api cepat membesar” lanjutnya. Warga sempat berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadannya.

“Sebelum petugas datang, warga sempat berusaha memadamkan kobaran api yang terus membesar,” ungkap.

Kobaran api yang sempat mengganas akhirnya bisa dipadamkan petugas Damkar milik Pemko Medan.

Dari data Pusdalops BPBD Medan menyebutkan, sebanyak 3 unit ruko yang ludes dilalap sijago merah sementara 4 unit terpaksa di rusak setelah terkena imbas kebakaran.

“Ada 5 unit mobil pemadam kebakaran di turunkan ke lokasi kebakaran untuk menjinakkan kobaran api,” terang  Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Nurly.

Saat ini, kepolisian Sektor Medan Kota masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dan asal api  yang menghanguskan 7 unit rumah toko di Simpang Limun Medan. Akibat kebakaran tersbeut, pemilik rumah dan pedagang mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (Re)