Video : Agung Makbul, Jenderal Polisi Bintang Satu yang Fasih Mengaji

CIREBON, REPORTASE TV – Nama Brigjen Pol DR Agung Makbul, Drs, SH, MH, mungkin sudah tidak asing lagi bukan saja di kalangan Polri tapi juga masyarakat Indonesia.

Jenderal polisi bintang satu yang merupakan putra asli Cirebon ini saat menjabat sebagai Kepala Biro Penyusunan dan Penyuluhan Hukum (Sunluhkum) Divisi Hukum (Divkum) Mabes Polri.

Pada Operasi Lodaya Lilin 2018, lulusan SMA Negeri 2 Cirebon tahun 1983 ini menjadi Katim Pamatwil Ops Lilin 2018 di Polda Jawa Tengah.

Ternyata, Brigjen Pol Agung Makbul tidak hanya jago dalam penyusunan dan penyuluhan hukum dan ilmu kepolisian tapi ia juga ternyata fasih dalam mengaji.

Ini terlihat dari seringnya ia diminta menjadi imam dan muadzin seperti yang dilakukan di wilayah Polda Jawa Barat pada saat Tim Asistensi Ops Mantap Brata di Jajaran Polda Jawa Barat.

Tidak hanya menjadi imam dan muadzin, lulusan Akabri Kepolisian tahun 1987 ini sering sering diminta untuk memberikan tausiyah di sejumlah acara baik acara kepolisian maupun lainnya.

Selain itu, memberikan pemaparan masalah hukum di Polda-Polda dan masyarakat, Brigjen Pol Agung Makbul juga sering memberikan ceramah agama.

Di tengah kesibukannya selaku Ketua Tim Pamatwil Polda Jawa Tengah dalam Ops Lilin 2018 Brigjen Pol DR. Agung Makbul Drs, S.H, M.H menyempatkan untuk memberikan kultum di Masjid Al Amin Polres Sukoharjo.

Dalam video diatas ini, Brigjen Pol Agung Makbul menjadi imam sholat ketika Brigjen Pol menjadi Ketua Tim Asistensi. (Charles)