Video ! Penangkapan Ular Phyton di Kolong Rumah

Reportase.tv Samarinda – Penangkapan ular piton di Samarinda,  Kalimantan Timur , Senin malam berlangsung dramatis.Petugas mengalami kesulitan saat mengevakuasi ular sepanajang 5 meter  yang bersembunyi di bawah kolong rumah warga.

 Senin malam  warga jalan Lambung Mangkurat  gang 10  Kecamatan Samarinda Kota,  ini digegerkan dengan munculnya ular piton di bawah kolong salah satu rumah warga.

 Ular sepanjang lima meter  tersebut sempat membuat kesulitan petugas relawan yang ingin mengevakuasi  lantaran ular terus lari dan bersembunyi.  Setelah dikepung, petugas akhirnya berhasil menangkap ular dengan cara ditarik menggunakan tali.

Penangkapan ular ini sempat berlangsung dramatis,  lantaran ular yang di tarik dari bawah kolong rumah warga terus melakukan perlawanan .

 “Lokasinya di bawah kolong jadi agak kesulitan . Jadi dua hari pemantaun dan malam ini muncul kembali dan berhasil di tangkap. Kesulitannya jarak antara lantai rumah dan tanah sempit dan hanya sekitar 40 cm,”kata  Akmaluddin, petugas relawan kepada wartawan, Senin (20/5)`

“ Kami sudah dua hari terus memantau keberadaan ular piton ini yang diduga memangsa ayam ternak  dan kucing warga yang  tiba-tiba hilang,”  ungkap Deden Barokah, pemilik rumah.

Meski sudah tertangkap namun warga masih merasa takut akan ada ular piton lainnya yang sewaktu-waktu dapat membahayakan jiwa warga sekitar. Rencannya ular piton  ini akan diserahkan kepecinta reftil untuk dipelihara. (Da)

Editor : Erlangga