Viral Aksi Guru Naik Tiang Bendera Saat Upacara Peringatan Hari Guru

Reportase.tv Depok – Seorang guru sekolah dasar negeri 03 Kalibaru, Cilodong Depok, sempat viral di media sosial, lantaran aksi nya yang memanjat tiang bendera tersebut. Ia lakukan pada saat upacara peringatan hari guru.

Kejadian sendiri terjadi pada saat bendera merah putih ingin dinaikkan dalam upacara namun tali tambang pada tiang bendera putus, sehingga bendera tidak dapat dinaikkan, melihat peristiwa itu seorang guru kelas 6 Ahmad Zainuddin langsung berinisiatif untuk memanjat tiang bendera agar bendera merah putih bisa dinaikkan dan upacara tetap berlangsung.

Ahmad Zainuddin guru yang melakukan panjat tiang bendera mengatakan “bahwa kejadian terjadi sudah dua kali, yakni pada saat pra upacara dan pada saat upacara memperingati hari guru berlangsung. dirinya melakukan panjat tiang bendera lantaran merasa kasihan terhadap siswa yang terlalu lama baris di lapangan sekolah. Memang saya naik tiang itu banyak yang nyinyir kalau saya lihat di media sosial, saya juga baru tau kalu ada foto yang di upload di medsos,” ujar Ahmad.

Atas aksinya panjat tiang bendera tersebut, seorang guru kelas 6 ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah. (Tem)