Wali Kota Tangsel: Januari Mulai Sekolah Tatap Muka, Tergantung Positifity Rate

airin
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi DIany.

Reportase.tv, Tangsel – Sekolah tatap muka masih di diskusikan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satgas Covid-19 Kota Tangsel mengenai pembelajaran tatap muka di sekolah yang rencana mulai Januari 2021, Rabu (02/12/20).

Sekolah tatap muka pada Januari 2021 masih akan uji coba. Saat ini Dinas Pendidikan Tangsel sedang melaksanakan simulasi satu dengan yang lainnya. Sehingga nanti pemerintah pusat membuat kebijakan, sudah bisa dilaksanakan.

“Pada bulan Januari kita akan uji coba. Kalau memang dirasa perlu dan angka kematian kita menurun, mungkin akan kita lakukan simulasi,” ujar Airin.

Pelaksanaan tatap muka sangat bergantung pada positifity rate dari angka kesembuhan maupun angka kematian, kata Airin. Data yang diperoleh kemarin, untuk kedisiplinan masyarakat di hulu sekitar 77 persen.

“Untuk positifity ratenya sekarang di angka 2,7 sampai 3 persen. Untuk angka kesembuhan 89 persen. Namun angka kematian masih antara sekitar 3 hingga 4 persen, di atas rata-rata nasional di Indonesia,” pungkasnya.