Warga Banyumas Tewas Diserang Tawon Vespa

Reportase.tv Banyumas – Muhrodin (75) warga Dusun Tambakan, Desa Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, tewas akibat sengatan tawon vespa affinis atau tawon endhas. Korban diserang saat sedang memperbaiki saluran air (talang) rumahnya, Minggu (23/02/2020) Kemarin.

Siswadi Anak Korban menuturkan,”Bapak saya sedang memprbaiki saluran air (talang) Rumah yang bampet. Tiba-tiba ratusan tawon vespa yang bersarang tepat di bawah saluran air menyerang dan bapak saya tersengat. Saya sudah mengingatkan suruh hati-hati karena di bawah talang ada sarang tawon. Tak lama kemudian, ratusan tawon menyerang, bapak saya masih sadar dan turun sendiri.” Tutur Siswadi.

Pihak keluarga membawa korban ke RSUD Ajibarang guna mendapat perawatan medis karena, sengatan tawon di sekujur tubuh. keluarga juga mendesak agar cepat ditangani, pihak rumah sakit memberikan suntikan penawar racun ke tubuh korban.” Kata Umiyati.

“Setelah mendapat suntikan oleh dokter, keluarga meminta untuk di opname, namun pihak rumah sakit justru menyarankan korban untuk dibawa pulang, apabila ada gejala lain untuk dibawa ke rumah sakit. Keluarga sangat menyayangkan pelayanan dan penanganan RSUD Ajibarang kurang baik.” Kata Umiyati kepada Reportase.tv.

Gejala sakit akibat sengatan tawon ditubuh Muhrodin terus berlanjut saat di rumah, meski kondisi korban sadar. Korban akhirnya meninggal dunia di rumah pada minggu sore krmarin dan langsung dimakamkan di TPU desa setempat. (Kus)