Warga Cipelang Senang Terima Bansos Food For Dhuafa dari Yayasan Dompet Dhuafa

Warga desa Cipelang Bogor saat menerima bansos Food For Dhuafa dari yayasan Dompet Dhuafa
Warga desa Cipelang Bogor saat menerima bansos Food For Dhuafa dari yayasan Dompet Dhuafa

Reportase.tv Bogor – Yayasan Dompet Dhuafa kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang tidak mampu untuk meringankan beban ekonomi di masa pandemi Covid 19 ini.

Manajer Respon dan Recovery Yayasan Dompet Dhuafa Achmad Riyadi menjelaskan, penyaluran bansos ini merupakan program Food For Dhuafa berupa beras seberat 20 kg perpaket, disesuikan dengan kriteria yang ditetapkan.

“Kriteria dalam paket ini adalah kaum Dhuafa, janda dan anak Yatim yang secara ekonomi memang membutuhkan,” katanya saat menyalurkan bansos di Desa Cipelang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/7/21).

Ketua RT 02/07 Desa Cipelang Muhamad Ajizi yang mewakili warga penerima bansos mengungkapkan kegembiraanya dengan bantuan yang diberikan. “Kami membutuhkan bantuan ekonomi ini, dan sangat menghargai, “tuturnya.

Penyaluran bansos ini kerjasama Yayasan Dompet Dhuafa diinisiasi Wanawisata Hopeland Camp yang mengembangkan ekonomi sosial di Cipelang, Bogor.

Kepala Desa Cipelang Kiki Sukiwan juga menyambut baik bantuan swasta non pemerintah ini. “Jumlah warga kami yang kurang mampu cukup banyak, namun bantuan tahap ini sebanyak 26 paket sudah paling bagus. Kualitas berasnya juga kelihatan baik. Semoga ada bantuan lagi pada tahap selanjutnya,” katanya. (tata)